Hilang saat Melaut, Kakek Lansia Asal Namlea Ditemukan Selamat Oleh Patroli Polair

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Sempat dikabarkan hilang dilaut, sejak Minggu (8/12/ 2018), Jamal ( 75 tahun) warga asal, Namlea, Kabupaten Buru akhirnya ditemukan oleh Kepolisian Perairan Polres Pulau Buru, pada Selasa (11/12/2018).

Kakek lanjut usai ini, ditemukan selamat dan mengampung diatas longboath miliknya diperairan laut manipa, tepatnya di depan Desa Waisala,Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Dit Pol Air Polda Maluku, Kombes Pol Amier Supeno, melalui Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohirat, kepada CakraNEWS.ID, melalui pesan selulernya mengungkapkan, Jamal sang nelayan 75 tahun asal Namlea, ditemukan sekitar pukul 09.20 WIT, setelah tim pencari dari Pol Air Polres P.Buru melakukan pencaharian  menggunakan kapal polisi XVI 2014.

“Korban sudah ditemukan pagi tadi dalam kondisi selamat, dan sudah dievakuasi oleh beserta longboat yang digunakannya oleh anggota Pol Air Polres P.Buru, kembali menuju Namlea. Korban sudah tiba di Namlea dan sudah bertemu dengan pihak keluarganya,”ungkap Dir Pol Air Polda.

Perwira Polri berpangkat tiga melati itu mengatakan, hilangnya sang kakek lanjut usi tersebut dilaut setelah pihaknya mendapatkan informasi dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon, tanggal 8 Desember 2018.

“Penyebab menghilangnya korban, hingga kini belum diketahui. Yang penting korban sudah ditemukan selamat dan saat ini telah berkumpul dengan sanak keluarganya. Jadi korban ini diketahui berlayar menggunakan longboatnya dari Desa Laha Kota Ambon. Dia saat itu menuju Namlea,”tutur Supeno.

Lanjut dikatakan, ditengah perjalanan, entah mengapa korban bisa tersesat hingga ke perairan Manipa.

“Korban terombang ambing di laut selama empat hari. Saat ini dia sudah di rumah dengan kondisi sehat,” Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.