HIS LIKE Pelopori Gowes Sinergirtas TNI-Polri dan Masyarakat, Serta Penghijauan Di Pantai Trikora Kabupaten Bintan

Community Hiburan

Kepri,CakraNEWS.ID- Keindahan alam dan objek wisata pantai Trikora, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, yang begitu indah menjadi touring para Bikers Himpunan Sepeda Lipat Kepri (HIS LIKE) untuk mengisi olahraga akhir pekan dengan bersepeda. Dengan moto “ HIS LIKE, Tetap Sehat,Tetap Semangat dan Sukses Selalu” peserta gowes HIS LIKE yang dipimpin langsung oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah yang di dampingi Istri Ny Retno Halimansyah (PJ Ketua Bhayangkari Daerah Kepri) dan Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, S.IK,MM, menyeberangi lautan dari pelabuhan VVIP Punggur ke Pelabuhan Tanjung Uban Kabupaten Bintan, pada Sabtu (11/1/2020).

Tiba di pelabuhan Tanjung Uban, Waka Polda Kepri bersama rombongan HIS LIKE di sambut oleh  Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI,Gabriel Lema, Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, Waka Polres, Kompol Dandung, serta Kasrem 033/WP, Kolonel Jimmy Watuseke dan peserta Gowes sinergirtas TNI-Polri dan Masyarakat yang telah memadatai pelabuhan Tanjung Uban, dengan sepeda masing-masing.

Mengawali aktifitas gowes TNI-Polri beserta masyarakat tersebut, dilakukan pemanasan berupa olah gerak tubuh, yang dilanjutkan gowes bareng, yang dimulai dengan titik start dari lokasi pelabuhan Tanjung Uban menuju ke pantai Trikora, Serumpan Padi Emas Bintan. Dengan menempuh jarak sekitar 64,8 Kilometer, gowes yang dikuti oleh 150 peserta tersebut, diikuti oleh Danrem 033 WP, Wakapolda Kepri, Ka BNNP Provinsi Kepri, Pj. Ketua Daerah Bhayangkari Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Kapolres Bintan, Dandim 0315/Bintan, Personil TNI-Polri dan Komunitas Sepeda di Provinsi Kepri.

Tidak hanya menjadi rutinitas untuk memenuhi kebutuhan olaraga semata, Gowes yang dipelopori oleh “HIS LIKE” tersebut adalah dalam rangka penguatan sinergirtas Polisional, TNI-Polri dan Masyarakat serta mendukung program Polri Peduli Penghijauan melalui aksi penanaman pohon yang akan berlangsung di pantai Trikora Bintan.

Turunan dan tanjakan terjel yang begitu melelahkan, dengan hamparan alam yang menghijau, menyapa para peserta Gowes HIS LIKE yang melaju dengan bersepeda. Tertatih dalam mengayuh sepeda hingga sampai ke Finish, tidak membuat peserta Gowes HIS LIKE untuk patah semangat dalam mengayuh sepeda melewati perbukitan. Sesekali para biker HIS LIKE, berhenti sejenak di Pitstop sambil menikmati hidangan penyejuk dahaga, kemudian melanjutkan dengan bersepeda.

Tidak kala cepat dengan para biker HIS LIKE,Laki-Laki, para Wanita HIS LIKE yang dipimpin langsung oleh PJ Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ny Retno Halimansyah, juga menunjunkan kebolehan dan ketangkasan dalam menaklukan jalan-jalan yang berbukit dengan bersepeda. Suguhan musik dan sajian makan yang telah disiapkan oleh Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Bintan, menjadi santapan para Gowes HIS LIKE saat memasuki finis di pantai Trikora resort Rumpun Padi Emas

“ Kegiatan yang dilaksanakan pada hari adalah disamping mempererat tali silaturahmi juga merupakan media dalam menanamkan pola hidup sehat serta menjaga kelestarian lingkungan, Jom Kite Tanam Pohon. Tutur Wakapolda Kepri.

Menurutnya, hal terpenting dari pelaksanaan kegiatan hari ini adalah rasa kebersamaan dan persaudaraan karena negara kita akan bisa terjaga kedaulatannya jika ada rasa kebersamaan serta persaudaraan.

Kegiatan Gowes sinergritas TNI-Polri dan Masyarakat di Kabupaten Bintan tersebut, ditutup dengan acara foto bersama di pinggiran pantai Trikora dan aksi penghijauan dengan menanam pohon produktif yang oleh Waka Polda Kepri, Danrem 033/WP, Kepala BNNP Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJ Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Kapolres dan Waka Polres Bintan serta Ketua Bhayangkari Cabang Bintan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *