Hujan Deras, Satu Rumah Di Desa Halong Ambruk

Lintas peristiwa

Ambon, CakraNEWS.ID– AKIBAT hujan deras yang mengguyur kota Ambon, mengakibatkan satu rumah di desa Halong kecamatan Baguala mengalami rusak, Minggu (11/07).

Ambruknya rumah milik Doni Tentua (43) karena longsor di wilayah pemukimannya RT 09/RW 03. Menurut keterangan warga, sekira pukul 04.30 WIT, terlihat retakan di dinding rumah sehingga membentuk aliran air kecil di dalam rumah.

“Bapak Doni merespon itu dengan meminta anak dan istrinya untuk mengungsi ke tetangga Rumahnya,” ungkap warga yang juga tetangga korban.

Dikatakan, Rumah korban persis bersebelahan dengan parit yang kebetulan sudah meluap. Arus air di parit tersebut katanya sangat kencang sehingga ikut mengikis talut yang menahan pondasi Rumah milik Doni Tentua.

“Parit yang berada di lokasi tersebut merupakan jalur air yang berada di perumahan Pemda di daerah ketinggian sehingga pada saat hujan deras, air dari lereng gunung mengalir dengan keras sehingga tembok/talut mengalami pengikisan sehingga perumahan disekitar lokasi mengalami longsor,” pungkasnya.

Beruntung ambruknya rumah tersebut tidak ada korban jiwa. (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *