Humas Polri Nonton Bareng Jurnalis Film ‘Aku Rindu’ Yang Ungkap Kehidupan Keluarga Polisi di Flores

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Divisi Humas Polri mengajak wartawan untuk menonton bersama film inspiratif karya sineas Indonesia berjudul ‘Aku Rindu.’ Film berdurasi 90 menit ini mengisahkan kehidupan keluarga polisi di tengah masyarakat Flores Timur yang dihadapkan pada beragam persoalan.

Dalam film ini, anggota Polri menjadi pemecah berbagai permasalahan yang melibatkan akses pendidikan, ketersediaan obat-obatan, listrik, dan tindak pidana perdagangan orang di wilayah tersebut.

Kabag Mitra Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, mengungkapkan, salah satu pesan dari film ini adalah bahwa personel Polri harus siap bertugas di mana pun, dan keluarganya harus mendukung tugas suaminya.

“Mereka harus menjadi pemecah masalah yang dihadapi masyarakat,” kata Kamal dalam keterangannya, Sabtu (28/10/2023).

Film ‘Aku Rindu’ dibintangi oleh aktor ternama Samuel Rizal, yang berperan sebagai Bantu, seorang anggota Polri, dan Verlita Evelyn, yang memerankan Lailani, istri Banyu.

Sutradara Key Mangungsong mengisahkan perjuangan istri Lailani, seorang guru, yang ikut suaminya berdinas di wilayah Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di sana, Lailani berjuang untuk memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak setempat dan membantu mereka meraih ijazah kesetaraan, sehingga mereka dapat mewujudkan cita-cita mereka.

Film ini juga menggambarkan situasi di wilayah yang rentan terhadap perdagangan orang, sulit akses obat-obatan, dan listrik yang terbatas. Perjuangan Lailani dalam mengajar anak-anak dan upaya Kompol Banyu dalam memburu pelaku tindak pidana perdagangan orang menjadi fokus cerita.

Film ini mengungkapkan harapan Lailani yang dituangkan dalam tulisan tangan tentang kerinduannya terhadap anak muridnya, Omi, yang dipaksa menjadi imigran gelap di Malaysia.

Selain menampilkan kisah inspiratif kehidupan anggota Polri, film ini juga memanjakan penonton dengan sinematografi yang memperlihatkan keindahan alam Nusa Tenggara Timur.

“Film ini ditujukan untuk memberikan penguatan kepada seluruh anggota Polri dan keluarganya, sehingga mereka siap dan didukung saat ditugaskan ke tempat jauh dengan segala risikonya,” ujar Kamal.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *