HUT Ke- 61 Kota Masohi, Tuasikal Harapkan Perubahan dan Kemajuan di Malteng

Pemerintahan

Masohi,Maluku- Upacara memperingati Hut ke-61, Kota Masohi sebagai, ibu kota Kabupaten Maluku Tengah, yang diperi ngati pada 3 November 2018, dilapangan Nusantara Masohi, di hadiri langsung oleh bupati Malteng,Tuasikal Abua,SH beserta Ibu Mien Tiasikal, Wakil Bupati Malteng, Marlatu L. Leleury,SE beserta ibu, Joan Leleury, Forkompimda Malteng, pimpinan OPD, Anggota DPRD Malteng, Camat maupun para raja se kabupaten Maluku Tengah dan masyarakat kota masohi, Sabtu (3/11/2018)

Tuasikal dalam sambutannya, pada upacara Hut ke-61, Kota Masohi, mengatakan sudah banyak perubahan dan kemajuan yang dicapai oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam membangun daerah ini dalam usianya yang ke 61 tahun.

“Upacara peringatan hut ke-61, Kota Masohi, bukan saja rutunitas serimonial tahunan yang harus di laksanakan tetapi ini merupakan suatu ingatan kepada kita semua tentang sejarah kelahiran kota masohi yang di bentuk tahun 1952 dan disahkan pada tanggal 3 November 1957 oleh Ir, Soekarno sebagai Presiden RI pertama,” ucap Tuasikal.

Menurutnya, kemajuan dan keberhasilan yang di capai dalam usia ke-61, merupakan kerja keras Pemerintah Daerah maupun semua stake holder di jajaran Pemkab Malteng, unsur TNI-Polri, Camat, para Raja serta seluruh elemen masyarakat Malteng.

Kemajuan dan keberhasilan yang di capai meliputi bidang ekonomi, bidang kesejahteraan sosial, dan bidang infrastruktur yang semuanya mengalami peningkatan sejak tahun 2016 hingga 2018. Selain itu masyarakat malteng secara umum memiliki tingkat kecerdasan baik di dunia pendidikan maupun perpolitikan.

“Memang kita harus sadari, ada banyak hal yang di lakukan sehingga tercapainya prestasi yang membanggakan namun semuanya tidak terlepas dari suka duka yang dialami dalam membangun daerah ini,”Tuturnya

Menurutnya, untuk mencapai sebuah kesukses di Kabupaten Malteng, seluruh elemen masyarakat Malteng kita harus bersatu dan bergotong royong untuk mengatasi berbagai kendala dan hambatan serta tantangan yang selalu datang silih berganti dengan terus mengembangkan landasan dan pemikiran yang kuat dan komprehensip untuk mendorong pencapaian visi dan misi pembangunan daerah.

“Dengan demikian untuk terwujutnya visi dan misi tersebut, kita selalu beraktualusasi dalam membuat terobosan dan selalu berinovasi sehingga akan terbentuk jati diri kabupaten ini dalam pencapaian pembangunan daerah yang maksimal guna kesejahteraan masyarakat. Visi pembangunan ,akan selalu di jabarkan dalam enam misi pembangunan untuk mewujudkan Malteng sebagai jendela Indonesia Timur,”jelas Abua.  (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.