HUT Pattimura Ke-202, Gubernur Maluku Minta Pattimura Muda Berjuang Memajukan Maluku

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID- Puncak peringatan upacara HUT Pahlawan Nasional asal Maluku,Kapitan Pattimura ke-202 di Pulau Saparua, Kabupaten Maluku,dihadiri secara langsung oleh Gubernur Maluku, Irjen Pol Purn Murad Ismali bersama Wakil Gubernur Maluku, Drs, Barnabas Nataniel Orno, yang didampingi oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Royke Lumowa dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, Rabu (14/5/2019).

Puncak peringatan HUT Pattimura ke-202 tersebut ditandai dengan pembakaran obor Pattimura di Gunung Saniri, Kecamatan Saparua yang kemudian diarak-arakan dengan Tarian Cakalele menuju Benteng Durustede.

Gubernur Maluku dalam amanatnya mengatakan, nilai-nilai perjuangan yang ditunjukkan oleh Kapitan Pattimura dalam perjuangan mengusir penjajah di Maluku harus menjadi cermin bagi anak-anak Bangsa untuk memiliki rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Setelah kemerdekaan Bangsa Indonesia kini masih dihadapkan dengan tantangan untuk mengisi pembangunan.

“Masyarakat Maluku memiliki komitmen bersama dengan Pemerintah untuk mendorong Maluku sejajar dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Perjuangan Pattimura belum selesai, saat ini Pattimura-Pattimura muda yang ada di Maluku bertanggung jawab sebagai pemegang tongkat estafet melanjutkan perjuangan para pahlawan Pattimura untuk memajukan Provinsi Maluku,”ungkap Gubernur Maluku.

Sementara itu, usai mengikuti puncak Perayaan HUT Pattimura ke 202 Tahun 2019, Pangdam XVI/ Pattimura Kapolda Maluku, Kabinda Maluku, Danlantamal IX Ambon, Danrem 151/Binaiya, Wakil Gubernur Maluku dan Bupati Maluku tengah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Museum Pattimura yang ada di Benteng Durustede, Saparua. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *