Kodam XVI/Pattimura Gelar, Syukuran HUT dan Buka Puasa Bersama

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- “Dalam usia yang makin dewasa, Kodam XVI/Pattimura diharapkan semakin matang dalam hal pemahaman terhadap fungsi, tugas dan tanggung jawab sebagai alat pertahanan Negara”.

Demikian penggalan pesan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq yang menjadi jiwa dan landasan perayaan HUT ke-20 Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019, saat acara syukuran dan buka bersama yang digelar di Lapangan Indoor Tenis Tapal Kuda, Kediaman Pangdam, Air Salobar, Kota Ambon, Rabu (15/5/ 2019).

Dihadapan sejumlah Forkopimda dan Stakeholder Wilayah Maluku, Mayjen TNI Marga Taufiq menyampaikan bahwa perayaan HUT Kodam XVI/Pattimura yang diperingati bersamaan dengan peringatan HUT Pahlawan Nasional Kapitan Pattimurakali ini berbeda dengan perayaan-perayaan sebelumnya. Perayaan kali ini dilakukan secara sederhana yang dirangkainkan dengan buka puasa bersama dalam bentuk syukuran, doa bersama sekaligus silaturahmi jajaran Kodam XVI/Pattimura dengan lapisan masyarakat.

“Acara buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan syukuran dalam rangka HUT ke-20 Kodam XVI/ Pattimura kali ini adalah sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala yang telah memberikan rahmat, nikmat dan karunia-Nya selama ini bagi keluarga besar Kodam XVI/Pattimura. Karena sampai pada usia ke- 20 ini, Kodam XVI/Pattimura terus memberikan sumbangsih dan dedikasi yang terbaik bagi Maluku dan Maluku Utara. Harapannya semakin mempererat ikatan kebersamaan dan kekeluargaan antara Kodam XVI/Pattimura dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk Polri, Pemerintah Daerah dan mitra yang telah dirintis selama ini,”ungkap Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengajak seluruh keluarga besar Kodam XVI/Pattimura untuk menjadikan momen syukuran ini sebagai pendorong semangat dan motivasi dalam menjalankan tugas dengan baik agar mampu memberikan kontribusi yang optimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Kekhusyukan dan khidmat syukuran serta buka puasa bersama ini kian terasa dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ketua MUI Kota Ambon Bapak Ustadz. DR. Mohammad Rahamyamtel.

Acara tersebut diawali dengan Saritilawah Pembacaan Al-Qur’an, dilanjutkan menyaksikan video sejarah singkat Kodam XVI/Pattimura, penyerahan tali asih kepada Warakauri dan Veteran yang diberikan langsung oleh Pangdam dengan didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny.Nida Marga Taufiq, penyerahan penghargaan Prajurit Berprestasi, pemotongan tumpeng, Buka Puasa Bersama yang dilanjutkan dengan Shalat Magrib dan Taraweh bersamaan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *