Implementasi Empat Pilar Kebangsaan, Uluputty: Stakeholder punya Peran Penting

Pelopor Pemerintahan Politik

Malteng, CakraNEWS.ID — Demi memperkuat pemahaman nilai-nilai kebangsaan, perangkat pemerintah memiliki peran dan fungsi yang sangat sentral. Hal itu diungkapkan Anggota MPR RI FPKS, Saadiah Uluputty di Masohi, Selasa (21 September 2021).

“Stakeholder punya peran sangat penting. Karena bapak/ibu yang selalu berhadapan dan berurusan dengan masyarakat,” kata Uluputty dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Perangkat Pemerintah.

Menurutnya, pengamalan nilai kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dapat dioptimalkan dalam kehidupan masyarakat jika semua stakeholder di desa membantu memberikan pengarahan dan contoh.
“Dalam aktivitas keseharian, bahkan dalam realisasi program desa atau dusun, bisa diimplementasi nilai-nilai tersebut,” ucapnya.

Selain itu, dalam sesi diskusi, Saadiah juga meminta agar stakeholder dapat melaksanakan koordinasi aktif lintas desa dan kecamatan bersama pihak keamanan untik menjaga Kamtibmas di Maluku Tengah.

“Perlu ada koordinasi antar desa, kecamatan, bersama pihak TNI Polri agar kita menghindari dan antisipasi semua potensi gangguan keamanan. Agar nilai persatuan sebagaimana dalam sila ketiga pancasila bisa tetap kita jaga,” ulasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Uluputty juga menerima sejumlah aspirasi untuk diperjuangkan di jakarta. Dirinya berjanji, akan memaksimalkan peran DPR RI untuk mengawal kepentingan masyarakat Maluku. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.