Implementasi Program Kapolri, Satbrimob Polda Maluku Di Latih Aturan Standar Pemolisian Internasioal Oleh ICRC

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-  Realisasi dari program Kapolri dalam peningkatakan kerja sama Polri dengan organisasi Intyernasional, di implementasi Polda Maluku dengan melaksanakan lokakarya kepada personel Satbrimob Polda Maluku,

Pelaksanaan lokakarya, tentang aturan dan standar Pemolisian Internasional, yang berlangsung di lantai dua Swissbell Hotel, Kota Ambon, di buka secara langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, Rabu (10/8/2022)

Dalam lokakarya tersebut, Kapolda Maluku,  didampingi utusan Delegasi Regional Komite Internasional Palang Merah (ICRC), Ahmed Dorgham dan Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, .

Pembukaan kegiatan itu juga dihadiri Karo Ops Kombes Pol Asep Saepudin, Direktur Samapta Kombes Pol Agus Pujianto dan Komandan Satbrimob Polda Maluku Kombes Pol Dostan Matheus Siregar.

Kapolda dalam sambutannya mengaku, untuk membangun kemitraan Polda Maluku selalu menjalin kerjasama dengan semua elemen. Hal ini merupakan realisasi dari program Kapolri. Salah satunya kerjasama yang terjalin baik dengan ICRC.

“Kerjasama kita Pori dengan pihak ICRC sudah cukup lama dan sudah banyak manfaat yang kita peroleh dengan kerjasama ini dan salah satunya dengan diadakannya lokakarya,” ucapnya.

Kapolda meminta seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti semua materi yang akan diberikan oleh berbagai narasumber dengan baik.

“Saya harap para peserta yang hadir dapat mengikuti dan menyimak semua materi yang diberikan para narasumber dengan baik agar kegiatan ini dapat menambah ilmu dan wawasan personel yang mengikutinya dan dapat dipertanggungjawabkan bukan saja secara Nasional tapi juga secara Internasional,” harapnya.

Kepada para peserta lokakarya, Kapolda menyampaikan ke depan Polri akan dihadapkan dengan tantangan tugas yang cukup berat.

“Jadi ke depan rekan-rekan sekalian, kita akan dihadapkan dengan tantangan tugas yang cukup berat mulai dari penanganan unjuk rasa, masa yang anarkis, hingga penanganan terhadap bencana alam, serta yang lainnya. Dan ini membutuhkan kemampuan khusus. Olehnya itu Brimob harus punya ketrampilan serta ilmu yang cukup,” pintanya.

Di akhir sambutannya, Kapolda meminta seluruh personel Brimob Polda Maluku agar selalu menjaga kedisiplinan.

“Bagi peserta yang mengikuti Lokakarya ini agar diikuti dengan baik sehingga ada nilai tambah dan ilmunya dapat diteruskan kepada personel Brimob Maluku yang lainnya,” harap Kapolda.

Sekedar tahu, pada pembukaan lokakarya tersebut, Kapolda Maluku dan delegasi ICRC, juga saling bertukar pelakat sebagai cendera mata dari masing-masing lembaga. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *