Peduli Keselamatan di Jalan Raya, Satlantas Polresta Barelang Tutup Jalan Berlubang

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kepedulian terhadap keselamatan nyawa para pengedara kendaraan bermotor dan mobil di jalan raya, dilakukan oleh Satlantas Polresta Barelang dengan menutup jalan-jala yang berlubang di sepanjang ruas jalan Laksmana Bintan atau biasa disebut Simpang Kuda,Kota Batam.

Kasat Lantas Polresta Barelang,Kompol I Putu Bayu Pati,S.IK,MH dalam rilisnya kepada Wartawan, Kamis (9/5/2019) mengatakan, aksi menutup lubang jalan yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Barelang merupakan bagian dari Operasi Keselamatan 2019. Yang mana salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya adalah fasilitas jalan yang berlubang.

“Sehubungan dengan masih dilaksanakannya Operasi Keselamatan 2019, selaku Kasat Lantas Polresta Bareng, saya kemudian menyampaikan kepada Waka Satlantas Polresta Barelang, AKP Kartijo, SH dan Tim Dikyasa, untuk melaksanakan patroli meninjau kembali lubang menganga yang berada di Jalan Laksmana Bintan atau biasa disebut Simpang Kuda. Yang mana pada beberapa, hari lalu lokasi jalan tersebut menelan korban jiwa,”ungkap Putu Bayu.

Ia mengatakan, melihat kondisi jalan yang masih belum ada perbaikan, Tim kemudian berinisiatif untuk menutup jalan tersebut dengan meminta sedikit aspal sebagai sarana penimbun lubang yang menganga tersebut dari proyek pengaspalan dinas PUPR dan Bina Marga yang sedang melaksanakan proyek pengaspalan jalan di wilayah Sekupang.

“Setelah pengerjaan lebih dari satu jam tersebut, lubang yang menganga akhirnya sudah tertutup dengan aspal, sehingga tidak membahayakan pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut,”Ucapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *