Ingin Temui Presiden, Tujuan Wanita Berpistol Yang Coba Terobos Istana Negara

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID- Motif wanita berinisial SE (24) yang membawa pistol dan menodong Paspampres di depan Istana Negara hanya ingin menemui Presiden Jokowi.

“Dia datang ke Istana, tujuannya adalah ingin bertemu Pak Jokowi,” ungkap Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Hengki Haryadi seperti dikutip dari pmjnews.com, Rabu (26/10/22).

Kombes. Pol. Hengki Haryadi menjelaskan, bahkan, SE juga bermaksud menyampaikan sejumlah hal terkait dasar negara Indonesia yang dianggap salah kepada Presiden Jokowi.

 “Karena dasarnya bukan Islam, tapi ideologinya Pancasila,” jelasnya.

Sementara Kabag Banops Densus 88 Polri Kombes. Pol. Aswin Siregar mengatakan pelaku SE nekat mendatangi Istana Negara dengan membawa pistol lantaran mendapat mimpi masuk surga.

“Saat ini semua keterangan yang bersangkutan itu seperti mendapat mimpi atau wangsit. Jadi yang bersangkutan mimpi masuk surga dan neraka sampai ada kesimpulan dia harus menegakkan ajaran yang benar,” jelasnya.

Kendati begitu, polisi masih terus mendalami motif pelaku SE. Rencananya, polisi akan melibatkan psikolog untuk memeriksa kondisi psikologisnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *