TNI

Maluku,CakraNEWS.ID-Peletakan batu pertama, pembangunan  kantor Kodim baru di Kabupaten Seram Bagian Timur, dilaksanakan Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI, Maulana Ridwan. Peletakan batu pertama pembangunan kantor Kodim SBT yang berlokasi di Kota Bula, Kabupaten SBT, dilaksanakan Danrem 151/ Binaiya, dalam kunjungan  kerja ke wilayah SBT, pada Kamis (27/10/2022).

Peletakan batu pertama pembangunan kantor Kodim SBT tersebut,Danrem 151/Binaiya, di damping, Kasi Intel Kasrem 151/Binaiya Kolonel Kavaleri Hendra Ferdinandus, Kasi Ter Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Dominggus C.A Soumokil, Kasi Log Kasrem Kolonel Czi  Agus setyanto.

Bupati Seram Bagian Timur, dalam sambutan tertulis yang di bacakan oleh Sekda SBT berharap,dengan adanya pembangunan kantor Kodim di SBT dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan yang baik  antara TNI, Pemda dan masyarakat. Sehingga dapat membantu pemda dan masyarakat di daerah

“Pembangunan Kodim SBT ini sudah sangat lama dinantikan oleh masyarakat. Pemerintah Daerah juga telah mendukung untuk lokasi lahan untuk pembangunan Makodim. Akhirnya, hari ini impian masyarakat SBT dapat terwujud. Kami sangat bersyukur, semoga dengan adanya Kodim SBT yang akan segera dibangun nantinya dapat lebih menciptakan keamanan dan kenyamanan serta  peningkatakan perekonomian masyarakat kami yang berada di wilayah Kabupaten SBT,”ucap Sekda SBT, mengutip pesan Bupati SBT.

Di tempat yang sama, Danrem 151/Binaiya dalam sambutannya, mengatakan, peletakan batu pertama sebagai penanda hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat serta kemanunggalan TNI dan masyarakat di Kabupaten SBT.

“ Ucapan terima kasih kepada bapak Bupati SBT, Ketua DPRD SBT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta seluruh masyarakat Kabupaten SBT atas dukungan dan kerja samanya. Sehingga muda-mudahan dengan adanya kehadiran Makodim SBT di Bula nantinya akan merubah juga posisi-posisi koramil yang berada di SBT,”ucap Danrem.

Terbentuk suatu kodim, kata Dannrem, minimal mempunyai tiga Koramil, dan hal itu telah di penuhi untuk adanya Makodim yang baru di Kabupaten SBT.

“Dengan adanya pembangunan Kodim ini diharapkan dapat membantu para Infestor akan datang masuk ke suatu daerah/ wilayah apa bila wilayah itu ama. Mereka tidak akan ragu-ragu untuk menanamkan modalnya hal itu juga akan memajukan ekonomi wilayah Bula, sehingga masyarakat juga akan mendapatkan manfaatnya,” Harapnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.