Intens Tangani Covid-19, Polres SBT Bersama TNI Dan Pemkab Semprotkan Disinfektan Di Jalanan Kota Bula

Militer Polri

SBT,CakraNEWS.ID- Penanganan wabah virus Corona (Covid-19) yang tengah membumingi di seluruh dunia, intens di lakukan oleh Polres Seram Bagian Timur bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten.

Untuk menangkal penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten yang berjuluk ITA WOTU NUSA itu,  tim gabungan Gugus Tugas  Covid-19 Kabupaten SBT  bersama Satgas Operasi Aman Nusa II Polres SBT melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kota Bula.

Kegiatan penyemprotan disinfektan pencegahan Covid-19, dengan menggunakan mobil Water Canon Polres SBT, di awali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolres SBT, Andre Sukendar, S.IK, didampingi Kepala BPBD SBTm Usman Keliobas, Pabung, Mayor Inf Mahubessi dan Kepala Dinas SBT.

Kapolres SBT dalam arahan apelnya, memberikan semangat kepada tim gabungan Gugas Covid-19 Kabupaten SBT  dan Satgas Aman Nusa-II dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Selaku Kapolres SBT, saya berharap kepada tim gabungan agar dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan, juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bula untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19. Dengan sasaran cafe, tempat tongkrongan, tempat-tempat yang menjadi kerumunan masyarakat dengan mengutamakan humanis dan jangan membuat kepanikan masyarakat,”pinta Sukendar .

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan himbauan antisipasi penularan Covid-19 di bagi menjadi 3 tim dengan pembagian tugas diantaranya, tim 1 melaksanakan penyemprot cairan desinfektan dengan sasaran seputaran Kota Bula dan tim 2 dan 3 melaksanakan himbauan dengan sasaran seputaran Kota Bula. Selanjutnya tim gabungan Gugas Covid-19 dan Satgas Aman Nusa-II, melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *