Ipda Houver PJ. Unmehopa, Resmi Jabat Kasat Intelkam Polres SBT

Militer Polri

SBT,CakraNEWS.ID- Jabatan Ipda Ardiansyah selaku Kepala Satuan Intelkam Polres Seram Bagian Timur resmi diserahkan kepada Ipda Houver PJ. Unmehopa selaku pejabat baru Sat Intelkam Polres SBT.

Pergantian jabatan Kasat Intelkam Polres SBT tersebut, dilakukan dalam upacara serahterima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kaporles SBT, AKBP Saminata, S.IK, bertempat di Aula Parama Satwika Polres SBT, Senin (5/8/2019).

Sertijab jabatan Kasat Intelkam Polres SBT tersebut sebgaimana terlampir dalam Surat Telegram Rahasia Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, nomor: STR/234/VIII/KEP/ 201, tanggal 24 Juli 2019.

Ipda Ardiansyah yang menjabat selaku  Kasat Intelkam Polres SBT di angkat dalam jabatan baru sebagai Pamin 2 Urren Subbag Renmin Dit Intelkam Polda Maluku. Selanjutnya, Ipda Houver PJ. Unmehopa yang sebelumnya menjabat selaku  Pamin 1 Sitekintel Dit Intelkam Polda Maluku, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polda Maluku.

Upacara Sertijab Kasat Intelkam Polres SBT tersebut ditandai dengan pembacaan Surat Telegram Rahasia Kapolda Maluku, nomor : STR/234/VIII/KEP/201, tanggal 24 Juli 2019. Dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari kedua pejabat yang dipimpin langsung oleh Kapolres SBT.

Kapolres SBT dalam amanatnya, mengatakan mutasi jabatan atau alih tugas serta serah terima jabatan yang dilakukan oleh Polres SBT, merupakan hal yang biasa terjadi pada suatu organisasi Polri.

Yang mana Sertijab merupakan bagian dari pembinaan personil dan karier anggota Polri melalui sistem “Tour of duty dan Tour of Area”. Dan juga sebagai momentum untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan, guna memelihara dinamikan organisasi yang semakin kompleks agar senantiasa selaras dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat.

“Jabatan adalah merupakan suatu amanah dan merupakan suatu kepercayaan dari pemimpin Polri oleh karena itu agar dapat dijalankan sesuai dengan norma yang berlaku maupun dapat dijabarkan sesuai dengan kebijakan yang telah di sampaikan oleh pimpinan Polri tingkat Mabes, Polda dan Polres,”ungkap Kapolres

Upacara Sertijab Kasat Intelkam Polres SBT tersebut, diselingi dengan acara pisah sambut sekaligus pemberian cendra mata dari pengurus Bhayangkari cabang SBT kepada Ny. Ardiansyah RH. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *