Irwasda Polda Kepri Bertausiyah Bersama Jamaah Masjid At-Taqwa Tanjung Uban-Bintan

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kegiatan kerohanian bersama rakyat dilakukan Irwasda Polda Kepulauan Riau dalam Tausiyah agama bersama Pengurus dan Jamaah Masjid At-Taqwa, Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Jumat (8/3/2019).

Selain melibatkan pengurus dan Jamaah Masjid At-Taqwa Tanjung Uban sekitar 600 orang, kegiatan Tausiyah agama yang mengusung tema “Dunia Ini Hanya Sementara ”, dihadiri oleh Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, Kapolsek Bintan Utara  Kompol Arbaridi Jumhur, Kasat Intelkam Polres Bintan AKP Yudiarta Rustam, Kasat Polairud Polres Bintan AKP Suardi serta personil anggota Polres Bintan dan anggota Polsek Bintan Utara.

Mengawali Tausiyah agama, Irwasda Polda Kepri bersama jajaran Polres Bintan, Polsek Bintan Utara dan Jamaah Masjid At-Taqwa Tanjung Uban melakukan buka puasa bersama yang melaksanakan puasa Rajab dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.

Irwasda Polda Kepri dalam penyampaian Tausiyah agamanya mengatakan, dua rakaat sholat subuh lebih baik dari dunia dan isinya. Yang mana dunia hanya tempat sementara bagi manusia untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya. Sesungguhnya 2 (dua) rakaat solat subuh itu lebih baik dari dunia dan isinya.

“Apa yang telah kita dapatkan saat ini harus kita syukuri itulah yg terbaik diberikan oleh Allah SWT kepada kita sebagai umatnya,” tutur Irwasda.

Menurutnya, Masjid yang makmur bukanlah yang ramai Jemaahnya tetapi kegiatan- kegiatan yang berada di Masjid bermanfaat bagi jemaahnya.

“Orang- orang yang beribadah di dalam Masjid adalah tiang-tiangnya agama, bisa kita bayangkan jika tiang- tiang agama tidak pernah hadir di Masjid sudah tentunya agama tersebut akan runtuh. Gambaran penghuni surga adalah ketika kita melaksanakan sholat subuh,” Jelasnya.

Perwira Polri berpangkat tiga melati itu mengatakan, Masjid merupakan tempat ibadah dan tempat berdakwah bukan sebagai sarana politik bahkan menjelek- jelekan kaum lainnya.

“Semoga kita semua dapat menjadi makhluk yang selalu berserah diri kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” Pungkasnya.

Usai melakukan Tausiyah agama, kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Isya berjamaan dan kajian berupa kisah-kisah Nabi, Rasul dan para sahabat yang disampaikan oleh Ustad Zalzali dari Sekupang Kota Batam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.