Polda Maluku Bersama Polresta Ambon Dan Dinkes Provinsi Maluku, Diskusikan Solusi Penanganan Covid-19

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Solusi dalam penanganan Covid-19 di Maluku, kembali diangkat dalam kegiatan duduk bacarita Kamtibmas, yang digelar oleh Kepolisian Polda Maluku. Kegiatan cerita kamtibmas, yang di helat di warung Katong, kawasan Waihaong, Kecamatan Nusaniwek Kota Ambon, mengusung tema “ Vaksinasi Putus Mata Rantai Covid-19 ”.

Diskusi yang dipandu oleh wartawan RRI Maluku, menghadirkan nara sumber, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, Direktur Binmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervyn, Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Subur, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Meykal Pontoh.

Duduk bacarita Kamtibmas yang di prakarsai oleh Polda Maluku, bertujuan untuk menerima masukan dan saran dari berbagai pihak, sehingga kamtibmas semakin kondusif.

Kapolresta Ambon menyampaikan, pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah terkait penanganan penyebaran Covid-19.

“Polri dalam hal ini Polresta Ambon selalu mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Maluku khususnya di Ambon,” katanya.

Direktur Binmas Polda Maluku menambahkan, pihaknya juga mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas. Ini dilakukan untuk mendeteksi dini lokasi penularan virus pandemi tersebut.

“Kami kerahkan seluruh Bhabinkamtibmas dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Senada, Kabid Dokkes menyebutkan Polda Maluku sangat mendukung program vaksinisasi. Buktinya, selama tiga hari sejak Minggu sampai Selasa (30/3/2021) kemarin sudah mengikuti vaksinasi massal.

“Polda Maluku sangat mendukung vaksinasi dan Kami telah melaksanakan vaksin kepada personil Polda Maluku yang dilaksanakan pada Lapangan CHR Tahapary di Tantui,” terangnya.

Ditempat yang sama, kepala dinas kesehatan Maluku, mengatakan, untuk melawan pandemi tidak hanya vaksinasi, namun protokol kesehatan juga harus tetap dilaksanakan.

“Dalam penanganan Covid-19 selain vaksinisasi tetapi juga protokol kesehatan. 5M wajib diterapkan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pintanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *