Irwasda Polda Kepri Pimpin Tim Patroli Sepeda, Pantau Situasi Kamtibmas Perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Batam

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, pada perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Batam, dilakukan oleh Polda Kepulauan Riau melalui patroli dialogis menggunakan sepeda yang dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Purwolelono,S.IK,MM di dampingi Wadir Binmas Polda Kepri, AKBP Edy Suryanto.

Selain melibatkan para Perwira Polda Kepri dan Polwan Polda Kepri, patroli sepeda yang dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri tersebut,juga melibatkan dan komunitas sepeda di Kota Batam dengan titik start dimulai dari halaman Mapolresta Barelang, Jumat (24/1/2020).

Mengawali kegiatan patroli, tim patroli sepeda Polda Kepri, diberikan pengarahan oleh Direktur Bina Masyarakat Polda Kepri, Kombes Pol Sigit Priyono,yang menghimbau kepada tim patroli untuk berhati-hati dalam mengayuh sepeda di jalan. Serta mampu memberikan pengamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Kota Batam pada malam persiapan perayaan Tahun Baru Imlek.

Dengan menempuh jarak 30 kilometer melewati beberapa ruas jalan di Kota Batam, tim patroli sepeda Polda Kepri menyempatkan diri untuk menyinggahi Vihara Budi Bhakti, yang berada di daerah Nagoya.

Selain melakukan pemantau pengamanan personil Polda Kepri, di vihara Budi Bhakti, Irwasda Polda Kepri juga berbincang-bincang dengan petugas Security dan Kepala Vihara mengenai situasi keaman di lokasi vihara. Hal yang sama pula dilakukan oleh personil Patroli sepeda dengan menyalami warga yang berada di dalam Vihara tersebut.

Usai berbincang dan menyalami para pengunjung Vihara, Irwasda Polda Kepri bersama tim patroli sepeda kembali melanjutkan perjalanan menuju kearah lokasi keramain yang berada di dekat Martabak Har. Dilokasi keramain wilayah Nagoya, Irwasda menyempatkan diri untuk bertemu dengan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo beserta Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yuanita Stevani dan personil Polda Kepri yang tengah melaksanakan tugas pengamanan.

Perjalanan kembali dilanjutkan oleh Irwasda Polda Kepri bersama tim patroli sepeda lokasi keramain pacific hotel dank e wilayah Harbourbay. Berada dilokasi Harbourbay, Irwasda bersama tim patroli mengitari sepeda seraya melakukan pemantauan keamanan dilokasi setempat. Di lokasi tersebut Irwasda bersama tim patroli menyempatkan diri untuk menikmati air mineral penyejuk dahaga dengan beberapa makan ringin sambil berbincang-bincang dengan salah seorang pengelola restoran Blue Fire.

Usai berbincang dan menikmati hidangan, dipingiran pantai Harbourbay, Irwasda bersama tim patroli sepeda berpamitan untuk melanjutkan perjalan kembali kearah Nagoya-Lubuk Baja dan bergabung bersama personil Polda lainnya,menyaksikan pesta kembang api perayaan Tahun Baru Imlek 2571. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *