Sabet Juara Dunia Tinju Kelas IBA, Pratu Ongen Saknosiwi Diberikan Kenaikan Pangkat Percepatan Oleh KASAU

Militer TNI

Jakarta,CakraNEWS.ID-  Torehkan pretasi gemilang sebagai atlit tinju berprestasi yang berhasil menyabet gelar juara dunia tinju kelas bulu  (52 kg) versi IBA (International Boxing Association), membuat prajurit TNI AU Pratu Ongen Saknosiwi,diberikan penghargaan kenaikan pangkat percepatan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E,M.M.

Selain percepatan kenaikan pangkat ke Bintara (mengikuti pendidikan Setukba), Pratu Ongen Saknosiwi juga dianugerhi  piagam penghargaan, sabuk, dan uang pembinaan, yang diserahkan Kasau di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Kasau juga mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah ditorehkan prajurit TNI AU kelahiran Namlea Buru, Maluku, 14 Juli 1994 ini.

“Saya sangat bangga atas pencapaian Pratu Ongen yang merupakan cerminan hasil jerih payah berlatih, sehingga mampu mengharumkan nama TNI AU dan juga bangsa dan negara. Oleh karena itu kami berikan percepatan kenaikan pangkat. Hal ini juga diharapkan sebagai motivasi bagi prajurit TNI AU lainnya untuk berprestasi,” ujar Kasau.

Kasau berpesan, agar jangan cepat berpuas diri, tetapi terus berlatih penuh semangat, sehingga mampu meraih prestasi lebih tinggi di masa depan.

Pratu Ongen Saknosiwi merupakan satu-satunya prajurit TNI dan TNI AU saat ini yang memegang dua gelar juara dunia tinju sekaligus, yaitu versi WBC dan IBA. Hadir pada acara penyerahan penghargaan, Asops Kasau, Waaspers Kasau, dan Sesdispamsanau. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *