Jabat Wakil PN Dataran Hunipopu SBB, Arif Diambil Sumpah

Hukum & Kriminal

Piru,CakraNEWS.ID- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Dataran Hunipopu Agus Triyatno, SH MH mengambil sumpah wakil ketua PN M.Arief Adikusumo, SH.,MH. Pengambilan sumpah berlangsung di Kantor Pengadilan Dataran Hunipopu, Jalan Pendidikan Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB, Senin (25/1/2021).

Dalam sambutannya, ketua PN Dataran Hunipopu mengakui, sebelumnya dirinya sendiri sudah dilantik sebagai Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu, pada tanggal 15 januari 2021 di PN Tinggi Maluku. Untuk itu melalui kesempatan ini, dirinya mengembang tugas untuk melanjutkan tugas pimpinnan Ketua Pengadilan Johanis Dairo Mallo SH MH ,dalam hal melaksanakan seluruh program yang ada.

“Untuk itu di hari ini Saya Melantik Wakil Ketua Pengadilan Dataran Hunipopu, sekaligus sebagai Pribadi  dan juga seluruh Warga Pengadilan mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua dan Keluarga yang telah resmi mengembang jabatan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Dataran Hunipopu,” paparnya.

Dikatakan, kemampuan wakil PN mampu untuk mengembang tugas sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri yang dimana sebelumnya Mahkama Agung telah menunjuk Wakil Ketua dengan berdasarkan Proses Tim Tes In Propetes,yang begitu berat sehingga Wakil Ketua dinyatakan lolos dan mempunyai kualifikasi  untuk menjadi pimpinan di Pengadilan Kelas II.

“Patutut diapresiasi untuk Pa Wakil Ketua ,karena sekarang ini Tes In Propertais begitu berat,” akuinya.

Dirincikan,  untuk menjadi bagian dari pimpinan harus mengikuti Tes In Propetes yang di laksanakan oleh Mahkama Agung, jabatan wakil Ketua Pengadilan Negeri , merupakan Pimpinan langkah awal untuk melangkah ke jenjang  jabatan Pengadilan yang lebih Tinggi lagi.

“Saya berharap kita dapat berbaur dan beradaptasi dengan  kinerja  semua warga Pengadilan Dataran Hunipopu, sehingga dengan kehadiran Pa Wakil akan membantu Pengadilan untuk dapat bergerak  lebih maju lagi guna meningkatkan pelayanan Prima bagi pengguna dan pengadilan dan juga bagi pencari keadilan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelantikan pelantikan  tersebut dihadiri Bupati M. Yasin Payapo, Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar-Butar dan jajaran Forkopimda kabupaten SBB.* (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *