Jabatan Dua PJU Polda Maluku dan Dua Kapolres Resmi Di Serahterimahkan

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Jabatan dua pejabat utama Polda Maluku dan jabatan 2 Kapolres lingkup Polda Maluku resmi  diserah terimakan oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Royke Lumowa. Upacara serah terima jabatan (SERTIJAB)  tersebut dipimpin oleh Kapolda Maluku melalui Video Conference, dan diikuti oleh Waka Polda Maluku, Brigjen Pol Teguh Sarwono, Irwasda Polda Maluku bersama Para Pejabat Utama (PJU) dan personil Polda Maluku, bertempat di Rupattama Polda Maluku, Selasa (5/11/2019).   

Pejabat yang melakukan Sertijab diantaranya Direktur Reskrimum Polda Maluku, dari Kombes Pol Antonius Wantry Yulianto, kepada Kombes Pol Sih Harno, Kabid Hukum, dari Kombes Pol Sih Harno kepada AKBP Michael Ken Lingga, Kapolres Maluku Tengah, AKBP Raja Arthur Simamora, kepada AKBP Hendrik Purwono, dan Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolof Bormasa, kepada AKBP Eko Budiarto, melalui video conferns.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, sertijab melalui videoconference karena Kapolda sementara melaksanakan tugas kedinasan di Jakarta.

 

“Kebetulan pak Kapolda Irjen Pol. Drs Royke Lomowa sedang berada di Jakarta, dalam rangka melaksanakan tugas negara sehingga hari ini kita (Polda Maluku) melaksanakan sertijab Direktur Reskrimum, Kabidkum, Kapolres Malteng dan Kapolres Kepulauan Aru, melalui video conference. Pak Kapolda videoconference langsung dari Mabes Polri,” jelas Roem kepada wartawan usai pelaksanaan sertijab.

Menurut Roem, sesuai Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/2853/X/KEP/2019, dan ST/2855/X/KEP/2019 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol. Drs Eko Indra Heri, juga terdapat nama Kapolres SBT AKBP Saminata, dimutasikan sebagai Wadir Sabhara Polda Maluku. Jabatan Kapolres SBT selanjutnya ditempati oleh AKBP Adolof Bormasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Aru. Hanya saja jabatan Kapolres SBT sendiri belum dilaksanakan sertijab.

“Kapolres SBT belum sertijab karena yang bersangkutan (AKBP Saminata), sementara melaksanakan umroh, ke tanah suci Mekkah. Sertijab akan dilaksanakan setelah yang bersangkutan kembali. Paling lambat minggu depan, jabatan Kapolres SBT, sudah bisa disertijabkan,” kata Roem.

Juru bicara Polda Maluku ini menegaskan, sesuai amanat dan pesan dari Kapolda, bahwa meski memimpin sertijab dari Jakarta lewat videoconference, tidak akan mengurangi  sedikit pun nilai dan khidmatnya jalannya kegiatan tersebut.

Kapolda  juga berpesan kepada para pejabat yang baru melaksanakan sertijab untuk segara menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian, baik sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom maupun pelayan masyarakat.

“Beliau (Kapolda) menyampaikan terima kasih kepada para pejabat yang telah melaksanakan tugas mereka yang baik dan kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas yang diembannya. Kemudian rotasi ini merupakan hal yang biasa dalam lingkungan Polri,”tandas Ohoirat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *