Jadi Atensi Kapolri, Wakapolda Maluku Hadiri Vaksinasi Massal Polri Se-Indonesia

Adventorial News

Wakapolda Maluku Hadiri Vaksinasi Massal di Indonesia

Ambon, CakraNEWS.ID– Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes MM menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal secara serentak di Indonesia melalui virtual zoom.

Orang nomor 2 Polda Maluku itu mengikuti kegiatan dimaksud via zoom metting dari Tribun Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Jumat (11/2/2022).

Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Probowo, M.Si memberikan atensi kepada seluruh Polda jajaran untuk menyikapi peningkatan kasus covid-19 saat.

“Menjadi atensi saya yaitu diharapkan kepada seluruh Polda kalau kita tidak menyikapi dengan waspada maka akan terus meningkat,” katanya.

Kapolri meminta agar langkah yang diambil harus benar-benar dapat mencegah peningkatan penularan covid di daerah masing-masing.

“Saya masih melihat dan masih ditemukan dibeberapa tempat terkait dengan disiplin penggunaan masker, ini sudah mulai menurun,” katanya.

Olehnya itu, Kapolri menekankan agar penggunaan masker dengan baik dan benar serta penerapan protokol kesehatan dapat kembali disosialisasikan kepada masyarakat.

“Karna penularan terkait dengan omicron atau pun delta itu tetap akan terjadi dan tentunya menjadi besar apabila tidak menggunakan masker atau tidak mau mematuhi Prokes,” ujarnya.

Untuk wilayah yang masih kekurangan masker, Kapolri minta untuk berkoordinasi dengan Satgas BNPP Pusat atau BNPB Daerah.

“Cuman hal itu yang bisa kita lakukan dengan cara sosialisasi penggunaan masker dan taat mematuhi protokol kesehatan, selalu hindari dari kerumunan-kerumunan,” pintanya.

Ia mengajak seluruh Polda untuk bersama bekerja keras dalam menangani kondisi yang dihadapi saat ini di wilayah masing-masing.

“Harapan saya kepada seluruh Polda jajaran mari kita bekerja lebih keras lagi dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing-masing, tentunya tantangan kita di saat ini telah berada di depan mata bagaimana kita mampu menjaga semuanya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ikut mendampingi Wakapolda Maluku dalam pelaksanaan pemantauan vaksinasi serentak yaitu Karo Ops, Kombes Pol. Asep Saipudin S. I. K, Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol. Drg. Subur M. H, Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol. Raja Artur Limongga S. I. K  dan yang mewakili Direktur Binmas Polda Maluku AKBP Andy Supyarso Amd.** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *