Khidmat Pemda SBB Puncaki 78 Tahun NKRI,  72 Narapidana Terima Remisi

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID— PEMERINTAH Daerah (Pemda) Kabupaten Seram Bagian Barat ber-khidmat dalam perayaan 78 Tahun Kemeredekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke 78 tahun.

Hal itu tampak pada upacara yang langsung dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Seram Bagian Barat, Andi Chandra As’adudin.

Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan  itu menjalankan tema nasional Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, bertempat di lapangan upacara Depan Kantor Bupati jalan Jacobis F Puttileihalat pada Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai komandan upacara,Wakil Komandan Satgas Batalyon Aremt 1/ROKET /AY/2/2 Kostrad Mayor Arm Bhekty.

Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kab SBB Abdul Rasid Lisaholit.

Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) dipimpin Pas Intel Kodm 1513 SBB Kapten Inf Hairil Walid.

Pembawa Bendara Paskibra ,Sarah Kinagsi Patilaouw, dari SMA 3 Kecamatan Seram Barat.

Upacara yang berlangsung Khidmat itu Dihadiri 1 SST persinl Polrs SBB, 2 SST, Satpol PP, 1 SST Damkar, 12 SST ASN, 1 SST Pramuka, 1 SST SMA, dan 1 Sst SMP.

Sebagaimana biasanya, ada surprise Remisi hari kemerdekaan bagi Narapidana Kelas II B Piru, sesuai Keptusan Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI nomor : Pas – 1390 .PK.05.04.tahun 2023.tentang pemberian remisi umum tahun 2023.

Hal itu disampaikan usai melaksankan upacara tersebut.

Sejumlah Narapidana Lapas kelas II B Piru yang menerima remisi tahunan  terdiri dari 72 orang yang menerima dengan variasi 2 bulan, 3 bulan dan 5 bulan. Tidak ada yang bebas langsung atau bebas murni.

Menurut Kalapas Kelas II B Piru, Drs, Nawai jumlah anak binaan di Lapas kelas II B piru sebanyak  142 orang perempuan 3 orang, 2 orang mendapat remisi.

Kalapas kelas II B Piru, Nawai,  berharap dengan adanya remisi ini, semoga warga binaan dapat meningkatkan kesdaraan personalnya terhadao hokum di Indonesia.

“Yang belum mendapat remisi  Insa Allah bisa jalankan dengan baik tidak berbuat yang macam macam di dalamnya semoga tahun depan bisa mendapat remisi kembali supaya bisa bebas dan cepat pulang ketemu dengan keluarganya,” ungkapnya.

Penjabat Bupayi Kukuhkan Paskibra

SEBELUMNYA, Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Brigjen TNI Andi Chandra As’Aduddin, mengukuhkan puluhan pasukan pengibaran bendera (Paskibra), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Tahun 2023.

Upacara pengukuhan dipimpin langsung Penjabat Bupati SBB di kantor bupati, dihadiri Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK, pimpinan instansi terkait, beserta tamu, dan undangan.

Bupati berharap, agar puluhan Paskibra itu dapat melaksanakan tugas mereka secara baik, saat pengibaran maupun penurunan bendera yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2023, di halaman kantor Bupati SBB.

“Semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada satu kekurangan apapun. Jadikan momentum Hari Kemerdekaan sesuai dengan tema besar Hari Kemerdekaan Tahun ini, yakni 78 Tahun, Terus Melaju untuk Indonesia Maju, termasuk juga bagi kemajuan bumi Saka Mese Nusa,” tandas Bupati, Kamis (17/8/2023) dinihari.

Usai ikrar tersebut, Penjabat Bupati SBB, Brigjen TNI Andi Chandra As’Aduddin, Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan SIK, dan seluruh pimpinan instansi terkait, beserta tamu, dan undangan lainnya memberikan selamat kepada para Paskibra tersebut.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *