Jalur Khusus MI-BMW, DPP Demokrat Terbitkan Surat Tugas Calon Gubernur – Wakil Gubernur Maluku

Adventorial News

DPP Demokrat Tugaskan MI dan BMW Berpasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku

Ambon, CakraNEWS.ID– PIMPINAN pusat partai Demokrat menugaskan Irjen Pol (Purn) Murad Ismail (Mi) dan Michael Wattimena.

Surat tugas partai bintang mercy itu diterbitkan dengan nomor : 064/ST/CAKADA/SATGAS.PD/V/2024 jakarta 13 mei 2024, Perihal : Surat Tugas Konsolidasi
Kepada Yth.Bapak Drs. MURAD ISMAIL Calon Gubernur Provinsi Maluku danBapak MICHAEL WATTIMENA Calon wakil Gubernur Provinsi Maluku.

Perihal surat tugas tersebut, Michel Wattimena langsung angkat bicara dalam pers kongres yang digelar secara virtual, Senin (13/05).

Anggota DPR-RI Dua periode itu menjelaskan, DPP hanya menerbitkan satu surat tugas yang nantinya akan menjadi rujukan untuk diberikan rekomendasi sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

“Kebetulan beberapa hari terkahir ini pak sekjen dan pak Ketua Umum lagi ada kunjungan di Amerika Serikat sehingga tadi di sampaikan oleh Ibu Wakil Sekjen Yaitu Ibu Andi Timo Pangerang (ATP) beliau yang tadi menyerahkan sebagai Kapasitasnya Wakil Sekjen,” akui pria yang akrab disapa Bung Michael Wattimena (BMW) tersebut.

Dirinya menjelaskan, surat tugas yang diterbitkan DPP Demokrat kepada dirinya dan MI, terdapat sejumlah point penting untuk dijalankan selama proses pentahapan Pemilukada 2024.

Sebelumnya dikatakan, surat tugas itu diterbitkan karena BMW sebagai Kader Partai demokrat yang notabennya adalah berasal dari Maluku, sehingga hanya diberikan kepada MI dan dirinya.

“Surat tugas DPP hanya diberikan kepada Bapak Murad dan saya. Tidak ada yang lain. Dengan demikian maka kami akan melaksanakan arahan dan petunjuk sebagaimana yang termasuk didalam surat tugas ini dan mudah mudahan selama menjalankan surat tugas ini, semua persyaratan sudah dapat di penuhi dan kita akan sekaligus mendaptakan rekomendasi dari ketua umum partai Demokrat,” ungkap BMW.

BMW secara pribadi dan kolektif bersama MI menyampaikan terimaksih dan apresiasi setinggi tingginya, kepada ketua Majelis tinggi partai demokrat yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekertaris Majelis tinggi partai, yang juga sebagai ketua Tim Satgas dari pada penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di seluruh Indonesia yaitu Pak Andi Alfian Malalange.

“kami juga menampaikan terimkasih dan apresiasi yang sama kepada Ketua Umum partai demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya Yang hari ini telah mempercayakan kami dengan surat tugas yang ada.”

“Ini menjadi amanah bagi pak Gubernur dan Saya sebagai wakil Gubernur untuk kedepan akan mempertangung jawabkan surat tugas ini kepada Partai, dan sekaligus totalitas dedikasi kita kedepan bagi masyarakat Maluku yang sangat kami cintai,” tambah dia menekankan.

Menutup keteranganya di hadapan awak media, BMW sekali lagi memberikan apresiasi serta terimakasih kepada seluruh pihak dalam internal DPP Demokrat, dan juga kepada masyarakat Maluku.

“Saya sebagai kader utama partai demokrat tak henti -hentinya memberikan terimakasih baik kepada Pak Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono,( AHY ) maupun juga kepada pak Edhie Baskoro Yudhoyono. Kenapa? Ini sangat menjadi penting karena saya bisa menjadi Politisi yang dikenal secara nasional karena melalui partai demokrat saya bisa menjadi anggota DPR -RI dua Periode,” terang dia.

Bahkan kata Dia, kepercayaan lebih diberikan DPP Demokrat bukan saja menjadi anggota DPR RI dua periode tetapi waktu itu oleh SBY bisa mempercayakan sebagai pimpinan di komisi 5 DPR RI komisi bidang infrastuktur dan juga di komisi 4, komisi bidang pangan.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *