Terjaring Tiga Nama, Nasdem MBD Lanjutkan Hasil Penjaringan ke DPW Maluku

Politik

MBD, CakraNEWS.ID-Tutup penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati , Tim penjaringan DPD Partai Nasdem Maluku Barat Daya (MBD) hanya mengusulkan tiga nama bakal calon kepala daerah ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Maluku.

Hal ini disampaikan Ketua Tim penjaringan DPD Partai Nasdem MBD, Daniel Rehyara usai mengikuti pleno penjaringan tingkat DPW Provinsi Maluku , Senin (13/5/2024).

Daniel mengatakan,dalam tahapan penjaringan tingkat kabupaten,Ada tiga kandidat yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon. Bakal calon tersebut terdiri dari, satu pasangan calon yakni, Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily dan satu bakal calon wakil bupati, Frets Frederiko Pera.

Lanjutnya, usai penutupan tahapan pendaftaran 7 Mei lalu, tim penjaringan DPD Partai Nasdem MBD telah melakukan pleno bersama pengurus partai.

“Hari ini kita telah menyerahkan seluruh berkas para bakal calon ke DPW dan kita juga mengikuti tahapan pleno tingkat Provinsi. dalam tahapan pleno DPW, akan dilihat dan diperiksa lagi berkas dari calon-calon yg sudah mendaftar dan di verivikasi lagi kelengkapan dokumen nya baru di bawa ke DPP Untuk di usulkan,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, seluruh kandidat yang melakukan pengembalian berkas pendaftaran, diwajibkan mengikuti seluruh tahapan yang ditetapkan partai.

“Terkait rekomendasi , semua menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), pada prinsipnya kita hanyalah tim penjaringan. Sehingga bagi para kandidat diwajibkan untuk mengikuti seluruh tahapan yang ada dan mengikuti keputusan DPP,” tandasnya.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *