Jelang Bulan Suci Ramadhan Kodim 1511 Pulau Moa Giat Bakti Sosial

Adventorial News

Tiakur, CakraNEWS.ID- Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Kodim 1511 Pulau Moa melaksanakan bakti sosial di Mesjid Kalwedo Tiakur.

Bakti sosial menyambut bulan suci umat muslim itu digelar pad Jumaat kemarin.

Kepada Wartawan Dandim 1511 Pulau Moa Letkol Inf Wira Moharromah Mengatakan kegiatan ini di gagas oleh Pangdam XVI Patimura Melalui Progran Patimura yang di Laksanakan di seluruh kabupaten kota yang ada di Maluku Maupun Maluku Utara dalam rangka menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Kebetulan Hari ini hari jumad sehingga kita laksanakan Bakti Sosial di seluruh Mesjid yang ada di Provinsi Maluku dan Maluku Utara. kebetulan Kodim 1511 Pulau Moa berada di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang memiliki Enam Koramil seluruhnya melakukan pembersihan tempat ibadah Khususnya Mesjid,” bebernya.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan diseluruh koramil yang ada terlebih Khusus Koramil yang ada Mesjidnya sepeti Di Tepa Kisar Maupun Wetar Utara sementara koramil yang tidak ada Mesjid kita tetap
melaksanakan Jumat bersih ditempat Ibadah yang ada baik itu gereja maupun tempat umum.

“Kegiatan itu bertujuan agar pada saat Umat Muslim melaksanakan Ibadah dan dapat menjaga toleransi antar Umat Beragama di negeri ini,” akuinya.

Ditambahkan Dandim kegiatan Bakti Sosial saat ini sekitar 35 orang melibatkan kelompok Masyarakat Lintas Agama. Persit. TNI AL dan juga
masyarakat yang tinggal di sekitar Mesjid untuk bersama-sama membersihkan mesjid sehingga Nantinya Umat muslim yang akan menjalankan ibadah selama satu bulan dapat merasa tenang dan nyaman untuk menjalankan Ibadah.

Saya berharap toleransi Antar umat beragama tetap berjalan dan terjaga karena disini kita hidup ditengah-tengah masyarakat yang sanagat komplek dengan berbagai Pemeluk Agama sehingga diharapkan toleransi antar umat beragama tetap terjaga sehingga rasa persaudaraan kita tetap terjalin dengan Baik.

Sementara itu Okto Tutupahar Kaur Umum Desa Wakarlely mengatakan Sebagai masyarakat kami sangat bersyukur karena bisa dapat bersama-sama dengan Kodim melakukan bakti sosial menyambut bulan suci Ramadhan.

Lanjutnya kegiatan yang dilaksanakan saat ini tetap berlanjut jangankan untuk menyambut bulan suci Ramadhan saja tetapi kita selalu bersama dalam menyambut hari Natal dan Tahun baru sehingga kekeluargaan kita tetap terjaga dana tali Persaudaraan di Bumi Kalwedo ini dapat berjalan dengan Baik harap Tutupahar.***CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.