Rakor GSJA Wilayah Maluku Dipusatkan di MBD, Ini Harapan Pemda

Adventorial News

Tiakur, CakraNEWS.ID– Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Drs Agustinus L Kilikily menghadiri sekaligus membuka dengan resmi rapat koordinasi Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA).

Pembukaan rapat kordinasi itu Bertempat di Aulah Kodim 1511 Pulau Moa Dengan Sorotan Tema ” Menata Pelayanan Dengan Kreatif,” Kamis (31/03) lalu.

Dalam sambutanya wakil Bupati Drs Agustinus L kilikily mengatakan, Rakorda yang diselenggarakan saat ini menambah satu nilai tambah bagi pengembangan GSJA untuk menjawab berbagai tantangan yang di hadapi Umat Saat ini.

Disisi lain momentum ini dapat menambah satu Nilai tambah bagi Kabupaten Maluku barat daya secara umum.

Perihal tema “Menata Pelayanan Dengan Kreatif,” Wakil Bupati mengharapkan untuk pimpinan GSJA yang ada di daerah Maluku untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada Umat seiring dengan perkembangan Jaman yang penuh tantangan sehingga pelayanan itu dapat diterima oleh semua kalangan bahkan semua Generasi.

Penata-layanan bagi Umat harus Inovatif dan kreatif melalui Rapat Koordinasi ini diharapkan para pimpinan organisasi dapat berdiskusi membahas megumpulkan serta memutuskan progran kerja dan kebijakan yang berkualitas Relefan dengan perkembangan Jaman sehingga penatalayanan kepada Umat menjadi Efektif. Efisien dan berdaya Guna.

“Momentum rapat koordinasi GSJA wilayah Maluku saat ini dapat dimaknai sebagai strategi bagi Umat GSJA untuk mengevaluasi program kerja dan bukan sebagai ajang untu beradu argumentasi terhadap persoalan organisasi. Namun lebih dititik beratkan membahas konsep-konsep Strategis tentang pengembangan keluarga Kristiani yang tanguh berdaya Guna untuk pemberdayaan masyarakat di Daerah Bertajuk Kalwedo,” paparnya.

Melalui Rapat Koodinasi diinginkan untuk mampu menyampaikan Visi dan Presepsi Serta mengokohkan Semangat Oikumene agar persatuan di kalangan berbagai Gereja dapat menyatuh.

Ditegaskan, Organisasi Gereja bukanlah organisasi keagamaan Namun gereja ada di tengah-tengah Masyarakat untuk membina umat.

“Saya percaya dengan memiliki kemampuan dan latar belakang pemikiran yang cerdas Kegiatan Rapat Kordinasi dapat merumuskan kesepakatan yang jernih untuk mengangkat peran Gereja sebagai salah satu Pionir Pembangunan Spiritual dengan konsep yang kreatif dan Inovatif terutama dimasa Pandemi Covid-19 ini,” bebernya.

Mengakhirinya sambutanya Atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya mendukung sepenuhnya Rapat Koordinasi Daerah Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) saat ini Semoga Tuhan senantiasa memberkati dan menyertai kita Semua dalam tugas Pelayanan serta pengabdian bagi Umat Masrayakat dan Negara.***CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.