Jelang Bulan Suci Ramadhan Pemda MBD Akan Lakukan Operasi Pasar

Adventorial News

Tiakur, CakraNEWS.ID– Jelang bulan Suci Ramadhan Pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) adakan Operasi Pasar. Hal itu dilakukan guna  menjaga kestabilan harga ditengah masyarakat.

Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber daya Alam (EKSDA) MBD Ronaldo Noach kepada Wartawan diruang kerjanya, Rabu (30/03) mengaku, operasi pasar pihaknya merupakan agendanya Perindagkop.

Akan tetapi, disitu ada sisipkan penertiban, termasuk penertiban untuk bahan bakar minyak (BBM).

“Sehinga kami Eksda juga turut dilibatkan dalam operasi tersebut,” akuinya.

Rencananya, kata dia, hari Jumat akan di laksanakan Operasi pasar menjelang Puasa melibatkan intansi terkait Baik itu Polres, Kodim, Satpol PP, Dinas kesehatan dan Kesbangpol.

Noach menjelaskan, tujuan dari Operasi pasar tetsebut adalah terkait pengecekan harga bahan pokok dan penertiban harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi pengecer dan juga mengecek harga eceran tetap (HET) yang di pakai di pangkalan jangan sampai sudah melebihi harga enceran.

“Selain itu juga akan di lakukan penertiban barang-barang kadaluarsa termasuk Obat-obatan,” katanya.

Tim Operasi akan di bagi dalam beberapa Regu Selanjutnya berpencar kelokasi masing-masing karena Operasi di fokuskan untuk Kota Tiakur dan Desa Kaiwatu.

Dalam operasi  nantinya, jika ada ditemukan kejanggalan barang maupun obat-obatan kadaluarsa langsung di Angkut sementara untuk masalah harga pasti akan di tertipkan.

Untuk Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam bulan Puasa Nantinya sampai hari ini sesuai data pembongkaran selama kurang lebih satu bulan terakhir stok BBM   jenis  Pertalite, minyak Tanah maupu Pertamax masih memadai.***cni-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.