Jelang HUT ke 23, Kodam Gelar Doa Bersama Lintas Agama Serentak

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Kodam XVI/Pattimura beserta jajarannya menggelar doa bersama lintas agama menjelang HUT ke-23 Kodam XVI/Pattimura yang dilaksanakan serentak di tiga tempat, Jumat (13/05/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan para prajurit Kodam XVI/Pattimura dan seluruh jajarannya diusia pengabdian yang ke 23 ini dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk mewujudkan tekad sebagai pelindung dan perekat bangsa di bumi Maluku dan Maluku Utara.

Selain itu, Doa bersama tersebut bertujuan untuk memohon keselamatan bagi seluruh personel jajaran Kodam XVI/Pattimura mulai dari Komando atas hingga jajaran terbawah di Lapangan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Doa bersama lintas agama tersebut dilaksanakan di Masjid Al Fatah Ambon untuk yang beragama Islam, dipimpin oleh Ustad H AG Tuanaya.M.Ag. Sementara yang beragama Kristen Protestan di Gereja Maranatha Ambon dimpinpin oleh Pdt. Rudy Rahabeat, M.Kum dan yang menganut Kristen Khatolik di Gereja Katedral dipimpin oleh Pst Amandus Oratmangun. Di lain tempat, penganut Hindu melaksanakan ibadah di Pura Sura Yuda Mandala dipimpin oleh Pinandita Sukardi Rianto.

Hadir mewakili Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Stepanus Mahury, pada doa bersama di Gereja Maranatha mengatakan do’a bersama yang dilakukan secara serentak sesuai agama masing-masing ini, memiliki arti penting sebagai media untuk bersilaturahmi, membangun rasa kekeluargaan dan kebersamaan serta motivasi juang.
“Sejalan dengan Tema HUT ke-23 Kodam XVI/Pattimura yaitu “Dua Puluh Tiga Tahun Pengabdian, Kodam XVI/Pattimura Bertekad Hadir Membawa Solusi Sebagai Prajurit Pelindung Dan Perekat Bangsa” Maka kita sebagai generasi penerus, sudah sepantasnya bersama-sama memohon kepada Tuhan, agar senantiasa diberikan petunjuk dan bimbingan Nya, sehingga dapat merawat amanah dan meneruskan pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai” katanya.

Sementara itu, di Masjid Al- Fatah, hadir mewakili Pangdam, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran. “Melalui doa bersama ini, kita memohon ridho Allah SWT, untuk terwujudnya wilayah Maluku dan Maluku Utara tetap aman dan damai serta dijauhkan dari segala mara bahaya ataupun bencana agar dapat melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat dan rakyat Maluku dan Maluku Utara” ujarnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 dan dihadiri oleh para pejabat, diantaranya Irdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Danrem 151/Bny Brigjen TNI Maulana Ridwan serta serta prajurit dan PNS Kodam XVI/ Pattimura beserta masyarakat.*** Cni-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.