Jelang HUT Ke-66, Dit Lantas Polda Maluku Lakukan Pembagian Sembako Dan Gowes Kamtibmas

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Rangkaian kegiatan sosial akan dilaksanakan oleh Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Maluku, menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT), lalulintas ke-66 tahun 2021. Rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan diantaranya, pembagian bantuan sembako dan gowes Kamtibmas.

Rencana kegiatan sosial tersebut, diawali oleh Dit Lantas Polda Maluku dalam anjangsana bersama Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri, di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, pada Rabu (15/9/2021).

Anjangsana atau kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan Ditlantas Polda Maluku ini dipimpin langsung oleh Direktur Lalu lintas Kombes Pol Agus Krisdiyanto.

Untuk diketahui, HUT Lalu lintas ke 66 jatuh pada 22 September 2021. Peringatan kali ini mengusung tema “Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru.”

Dalam pertemuan tersebut, Agus Krisdiyanto menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang sudah berkenang menerima kedatangannya bersama sejumlah pejabat utama Ditlantas Polda Maluku.

“Kedatangan kami ingin meminta beberapa saran dari Bapak Kapolda terkait beberapa perencanaan kegiatan dalam rangka HUT Lalu Lintas,” katanya.

Agus mengaku pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan dalam rangka menyongsong HUT lalu lintas.

“Ada beberapa kegiatan yang akan kami lakukan yaitu pembagian sembako secara serentak di seluruh Polda dan diikuti seluruh Polres jajaran,” katanya.

 Ditlantas, kata dia, juga akan menggelar kegiatan sepeda santai atau gowes Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku.

“Gowes kamtibmas PJU ini akan dipimpin oleh Wakapolda Maluku (Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M),” terangnya.

Kapolda Maluku sendiri menyambut rencana kegiatan yang akan dilakukan menjelang HUT lalu lintas.

Refdi berharap di HUT ke 66, Lalu lintas bisa semakin jaya dan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dalam menyambut Era Normal Baru.

‘Untuk kegiatan saya mendukung penuh. Mungkin lebih diperhatikan untuk ketepatan sasaran pembagian sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat,” ingatnya.

Mantan Komandan Korps Lalu lintas Polri ini juga mengingatkan agar dalam setiap kegiatan senantiasa memperhatikan Protokol Kesehatan.

Sebelumnya, pertemuan silaturahmi tersebut diawali dengan Pemberian Bingkisan dari Dirlantas Polda Maluku kepada Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.