Jelang Natal 2021, Komisi III DPRD Provinsi Maluku Sikapi Kestabilan Harga Sembako

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Anggota Komisi III DPRD Maluku, Anos Jermias, mengakui, sebagai wakil rakyat, mereka selalu berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, terkait stabilisasi harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Maluku.

“Kita ini kan wakil rakyat, jadi tidak bisa biarkan rakyat susah. Itulah sebabnya koordinasi terus kita lakukan antara Komisi III DPRD Provinsi Maluku dengan Dinas Perindag Maluku, setiap tahun ketika Hari Raya Idul Fitri, Natal dan tahun baru,”jelasnya, usai pembukaan Rapat Koordinasi Daerah Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok di Maluku, Selasa (30/11/2021) di Hotel Marina Ambon.

Bahkan menurutnya, DPRD selalu mengundang Disperindag untuk memberikan informasi terkait dengan kesediaan pokok di seluruh daerah Maluku.

” Kita tahu bahwa jelang Idul Fitri, di beberapa daerah mengalami kesulitan dan kelangkaan. Demikian juga jelang Natal terjadi kesulitan dan kelangkaan di beberapa daerah. Sebutlah seperti di Maluku Barat Daya (MBD). Di musim-musim seperti ini atau jelang perayaan Natal dan tahun baru di kawasan MBD itu sering Pasokan barang selalu menjadi terlambat. Untuk itu perlunya rapat koordinasi seperti ini agar stabilisasi harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok tetap aman,”tandasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.