Jelang Pemilu di Kabupaten SBB, Logistik Pemilu 2024 Terdistribusi ke PPS

Politik

Piru,CakraNEWS.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah mendistribusi logistik dan perlengkapan ke seluruh PPS (Panitia Pemungutan Suara) tingkat desa/negeri.

Tampak kotak suara, surat suara, paku coblos, tinta penanda hingga perlengkapan teknis dan administrasi yang nanti digunakan di TPS.

Pantuan media ini, Senin (12/02/2024) di negeri Iha dan Kulur kecamatan Huamual, pendistribusian digelar dengan pengawalan ketat Panwascam, aparat kepolisian, TNI hingga aparat desa. Hal yang sama dilakukan di puluhan desa se-kabupaten SBB.

Pelibatan sejumlah instansi dan tokoh menjadi bagian dari Mitigasi untuk mengantisipasi gangguan pengiriman.

Lebih detail yang terpantau, Perlengkapan logistik yang digunakan untuk penyelenggaraan pemilu adalah kotak suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, dan segel plastik. Selanjutnya adalah surat suara, sampul kertas, formulir, alat bantu tunanetra, daftar pasangan calon presiden dan wakil presiden, serta daftar calon tetap pemilu legislatif.

Sebagaimana aturan teknis KPU RI, logistik yang dikirim ke TPS sudah melalui proses sortir dan posisi lipat.

Seluruh logistik yang akan dikirim sudah dipastikan tidak ada yang rusak ataupun tertukar dengan daerah pemilihan lain.

Pengepakan pun dilakukan per TPS sehingga tidak ada lagi proses pembongkaran logistik, kecuali saat mulai digunakan di TPS.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *