Jelang Pergantian Tahun 2023-2024, Polda Maluku Lakukan Penyekatan Di 17 Titik Di Kota Ambon

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Jelang pergantian tahun dari tahun 2023 memasuki tahun baru 2024, Kepolisian Daerah Maluku akan melakukan penyekatan di 17 titik yang ada di wilayah Kota Ambon.

Langkah ini dilakukan Polda Maluku agar pelaksanaan pergantian tahun  di Kota Ambon, Provinsi Maluku berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

“Jadi intinya kita tidak membatasi tapi kita mengatur dan mengelola supaya perayaan tahun baru tetap berjalan meriah, tapi kita juga harus hindari jangan sampai terjadi gesekan-gesekan di lapangan atau kerawanan-kerawanan yang terjadi. Penyekatan pun akan dilakukan secara situasional, kita lihat kalau tidak ada konvoi ya kita tidak sekat,”ungkap Kapolda Maluku, Irjen Pol,Lotharia Latif yang di damping Kabid Humas Polda Maluku dan Karo Ops Polda Maluku saat konferensi pers yang berlangsung di Mapolda Maluku, Jumat (29/12/2023).

Penyekatan yang akan dilaksanakan, kata Kapolda, bukan bermaksud untuk membatasi masyarakat. Ini semata-mata dilakukan untuk kepentingan keamanan bersama.

 “Mari kita songsong tahun baru 2024 nanti dengan semangat yang lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun 2023,” ajaknya.

Ia pun menganjurkan agar perayaan tahun baru dapat dilakukan di rumah, baik dengan cara beribadah atau kegiatan-kegiatan positif yang tidak mengganggu orang lain.

“Mari kita rayakan tahun baru dengan meriah di rumah, berdoa di rumah ibadah, kalaupun ada perayaan-perayaan hiburan yang sifatnya masih terkontrol dengan baik yang tidak kemudian mengganggu masyarakat lainnya,” pintanya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *