Kapolda Maluku Himbau Masyarakat Tidak Konsumsi Miras Dan Konvoi Kendaraan Saat Pergantian Tahun

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebentar lagi tahun 2023 akan berakhir. Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menghimbau masyarakat agar dapat menyambut tahun baru 2024 dengan berbagai kegiatan positif.

“Jangan sambut tahun baru dengan mengkonsumsi minuman keras (miras) kemudian konvoi arak-arakan dengan sepeda motor  atau mobil, karena dapat membahayakan pengguna jalan lainnya,” ajak Kapolda saat menyampaikan rilis akhir tahun 2023 di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat (29/12/2023).

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga menghimbau masyarakat agar terus menjaga situasi kamtibmas yang semakin aman dan kondusif.

“Mari kita sambut tahun baru dengan tetap melaksanakan kegiatan positif, yang tentunya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain,” pintanya.

Pada malam pergantian tahun baru nanti, Irjen Latif mengaku masih ada saudara-saudara dari umat Nasrani yang melaksanakan ibadah. Olehnya itu, Ia mengajak seluruh masyarakat agar bisa saling menghargai dengan tidak melakukan arak-arakan atau konvoi kendaraan.

“Mari kita saling menghormati, Saya juga sudah mengerahkan personel untuk melakukan kegiatan pengamanan. Saya juga ingatkan mengenai bahaya penggunaan petasan atau kembang api yang bisa menimbulkan kebakaran atau korban luka atau jiwa,” tambahnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *