Jemaah Haji Provinsi Maluku Tiba di Kota Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Jemaah Haji Provinsi Maluku yang tergabung dalam kloter 33 mulai tiba di Kota Ambon menggunakan pesawat penerbangan Lion Air dengan Nomor Flight JT-2880, Sabtu (29/7/2023).

Jemaah haji tiba di Bandara Udara Internasional Pattimura Ambon sekitar pukul 06.30 WIT bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I dan Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon Fachrurrozy Hasanusi.

Selanjutnya jemaah haji disambut Sekda Maluku Ir. Sadali Ie, Pangdam XVI Pattimura Ambon Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Dir Pam Obvit Polda Maluku Kombes Pol W. D Herman serta pimpinan Angkasa Pura Ambon di dalam pesawat.

Sementara, pimpinan tokoh agama dan pimpinan Angkasa Pura Ambon dan pimpinan OPD Kota Ambon dan pejabat eselon III Kanwil Kemenag Provinsi Maluku serta lainnya menjemput di Bandara Pattimura.

Rombongan pertama jemaah haji sebanyak 195 ditambah dua petugas haji tiba di Kota Ambon ini mengawali fase kedatangan jemaah haji Maluku di Provinsi Maluku melalui Bandara Pattimura Ambon. Nampak dalam kedatangan jemaah haji panitia memberikan pelayanan maksimal bagi jemaah Haji terutama jemaah haji lanjut usia (Lansia).

Sekda Maluku Ir. Sadali Ie dalam arahannya mewakili Gubernur Maluku mengucapkan selamat datang bagi jemaah haji Maluku, semoga kedatangan jemaah haji membawa keberkahan bagi Maluku dan Indonesia.

“Assalamualikum bapak dan ibu jamaah haji semua, selamat datang kembali di Provinsi Maluku. Semoga ibadah haji yang telah dilaksanakan ini, membawa bapak dan ibu semua, menjadi haji yang mabrur,” ucap Sekda sambil menyalami para jamaah.

Menurut Sekda Sadali Ie, kita semua patut bersyukur, karena dari rombongan yang berangkat kembali dengan selamat dan berjalan lancar.

“Jelas ini patut kita syukuri sekali, ” tambah Sekda.

Tak lupa Sekda juga mendoakan kepada jemaah haji semua, untuk senantiasa istqomah dalam beribadah. Bahkan mesti harus lebih meningkat lagi. Karena tentu masyarakat banyak  berharap, mendapatkan kesempatan menunaikan rukun Islam ke lima tersebut.

Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin mengatakan, untuk penerbangan hari ini sesuai jadwal, terdapat dua penerbangan yang pertama pukul 06.30 WIT, selanjutnya pukul 11.05 WIT. Sementara untuk kloter 34 tiba di Kota Ambon melalui Bandara Pattimura Ambon, Minggu (30/7/2023) pukul 06.00 WIT dan pukul 11.05 WIT.

“Sama juga kloter 35 dijadwalkan tiba pada tanggal 31 Juli, pukul 06.00 WIT dan 11.05 WIT, para jemaah langsung menuju Masjid Al-Fatah Ambon khusus untuk Kota Ambon selain itu jemaah haji ke Asrama Haji Waiheru dan diberangkatkan ke Kabupaten dan Kota sesuai jadwal,” pungkas Kakanwil.*** INMAS – RESI | CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *