Jumat Curhat Kapolda Maluku Sambangi Jamaah Masjid Darul Hasanah Desa Poka

Adventorial News Polri

Ambon, CakraNEWS.ID- Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum kembali menyapa masyarakat di Kota Ambon dalam program Jumat Curhat, Jumat (15/3/2024).

Kali ini, ajang silaturahmi dan untuk menyaring aspirasi, keluhan serta masukan dari masyarakat ini digelar bersama pengurus dan jamaah Masjid Darul Hasanah, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda didampingi oleh Karo Ops, Kombes Pol Asep Saepudin Sik dan Direktur Lalu Lintas Polda Maluku Kombes Pol Rusdy Pramana Suryanagara Sik.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Polri, khususnya Polda Maluku beserta jajaran untuk membantu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Terima kasih Pak Imam dan pengurus Masjid beserta para jamaah shalat jumat yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk kita saling berdiskusi dalam menciptakan keamanan dan kedamaian di daerah kita tercinta ini,” ungkapnya.

Orang nomor 1 Polda Maluku berharap pertemuan ini dapat terus memperkuat dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat sehingga dapat bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif di masa Pemilu saat ini.
Kapolda juga mengingatkan, bahwa pesta demokrasi telah berjalan aman dan damai. Saat ini, masih dilaksanakannya pleno rekapitulasi hasil perhitungan di KPU dan berharap semua selesai dengan aman dan kondusif.

“Kami ingin menyampaikan walau masyarakat berbeda pilihan dalam Pemilu kemarin namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Kami sangat mengharapkan peran dari Pak Imam dan jamaah sekalian,” pintanya.

Berbagai permasalah yang kerap terjadi di tengah masyarakat, kata Kapolda, terkadang melibatkan para pemuda, anak-anak remaja. Olehnya itu, Kapolda mengajak para orang tua, tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat agar dapat melakukan pembinaan kepada mereka.

“Bina anak-anak kita agar jangan lagi ada yang ikut-ikutan tawuran, begitu juga yang suka balapan liar, karena itu sangat berbahaya untuk diri sendiri dan juga pengguna jalan yang lain,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolda juga berpesan kepada seluruh Jamaah Masjid Darul Hasanah, agar dapat berperan dalam mewujudkan Maluku yang aman, damai, sejahtera. “Kami juga berharap para jamaah bisa berperan dalam menciptakan ketertiban lalu lintas di jalan raya untuk generasi kita yang akan datang,” ajaknya.

Mewakili pengurus dan jamaah Masjid Darul Hasanah, Ketua Takmir Masjid, Isra Salambona, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolda Maluku di Masjid tersebut

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Kapolda dan rombongan yang sudah hadir di Masjid kami untuk sholat Jumat dan bersilaturahmi bersama kami di sini,” katanya.

Ia berharap pertemuan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak, teruma masyarakat di sini dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami juga berharap silaturahmi kami dengan Pak Kapolda tetap berjalan dengan baik dan untuk masalah Kamtibmas sampai saat ini juga komunikasi dan koordinasi kami bersama Polsek Teluk Ambon selalu baik,” ujarnya.

Ia mengaku setiap ada persoalan yang berkaitan dengan adanya potensi gangguan Kamtibmas, pihaknya selalu bergerak cepat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek Teluk Ambon

“Kami sering diikut sertakan juga dalam penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi di wilayah desa dan lingkungan kami ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *