Progres Tingkatkan Kapasitas, Prodi Ilmu Komunikasi IAKN Gelar Workshop Digital Contet

Adventorial News Pendidikan

Ambon, CakraNEWS.ID– Program Studi Ilmu Komunikasi, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon mengadakan kegiatan workshop “Digital Content: How to Create Cretive content” dalam rangka meningkatkan keterampilan mahasiswa prodi ilmu komunikasi menjawab perkembangan teknologi saat ini, Kamis 14 Maret 2024.

Rizal Ardiansah Putra, seorang conten creator sekaligus akademisi Universitas Muhammadiya Buton dalam menyampaikan materinya, selain teoritis juga membagikan para peserta ke dalam beberapa kelompok untuk melakukan praktik pembuatan conten videography dengan tema “keunggulan prodi ilmu komunikasi dan prodi agama dan budaya”.

Kegiatan yang dihadiri seluruh mahasiswa program studi ilmu komunikasi dan perwakilan dari program studi Agama dan Budaya itu dibuka secara lansung oleh Wakil Dekan I, Dr. Sipora B. Warella, M.Pd.K.

Dalam sambutannya, Sipora B. Warella memberikan semangat kepada para mahasiswa dalam mengikuti kegiatan tersebut “Semangat, majukan terus kualitas dirimu, majukan terus prodimu, majukan terus FISK, dan IAKN Ambon untuk hari esok sehingga generasi bangsa ini terukur dengan baik” Katanya.

Ia menambahkan bahwa bagi kami pimpinan fakultas ilmu social keagamaan, kegiatan kegiatan workshop konten digital dengan pemateri yang punya kompetensi sangat baik ini sangat membantu mahasiswa, sebab ini era digitalisasi, sehingga terkait kebutuhan dan tuntutan era ini maka seluruh mahasiswa tidak hanya di program studi ilmu komunikasi tapi juga di prodi lain harus memiliki tidak hanya pengetahuan tentang digitalisasi tapi juga punya skill, karenanya kami selaku pimpinan fakultas mengapresiasi pimpinan prodi punya visi yang sangat membantu implementasi dari visi misi prodi, sekaligus mempersiapkan lewat workshop ini kemampuan awal mahasiswa sehingga mereka bisa mengidentifikasi skill mereka apakah di videography, apakah di photography atau di penulisan.

Dia melanjutkan diakhir sambutannya berharap kedepan aka nada lagi kegiatan serupa “kami selaku pimpinan berharap kedepan ada lagi, jika ini tahap awal maka kedepan perlu ada lagi kegiatan serupa karena ini menarik sebab pada saatnya mereka di semester atas sudah bisa mengembangkan kemampuan mereka di saat magang nanti.*** CNI-04

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *