“Jumat Curhat” Polsek Kisar Minta Warga Koperatif Jaga Kamtibmas

Adventorial News

MBD, CakraNEWS.ID– Salah satu program yang dikemas Polri dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat, sebagai implementasi Program Polri Presisi, yakni program Jumat Curhat, bertujuan sebagai langkah strategis untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tak ketinggalan Kepolisian Sektor Kisar melalui personelnya Aipda R. J. Hehanussa didampingi 5 personel ,melaksanakan Jumat Curhat bersama warga di Pasar Yotowawa , Desa Wonreli, Kecamatan Kisar Selatan, Kabupaten Maluku Barat Daya , Jumat (05/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Hehanussa meminta warga untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, tetap membangun koordinasi dan bersinergi dengan aparat Kapolisian. Ketika menghadapi suatu persoalan yang diperlukan penanganan secara cepat ,kiranya dapat melaporkannya ke Polsek Kisar guna ditindak lanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku.

Disamping itu kepada warga khususnya anak muda, dirinya mengingatkan untuk membatasi mengkonsumsi minuman keras (sopi), karena dikhawatirkan dapat memicu keributan yang menjurus kepada pelanggaran hukum. Juga diharapkan,penggunaan jejaring media sosial oleh warga dilakukan secara terukur . karena jika penggunaan menjurus kepada hal-hal negatif, seperti menggunakan kata-kata yang mengintimidasi seseorang atau kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain dapat beresiko hukum.

Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi ,yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, tujuan dilakukan kegiatan ini semata-mata untuk menjalin silaturahmi sekaligus mensosialisasikan kamtibmas serta mendengar masukkan dari warga (Problem Solving) dan secara bersama mencari solusi pemecahan masalah sebagai upaya meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

“ Pimpinan mengharapkan dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri dengan masyarakat melalui forum Jumat Curhat kiranya dapat terbangun suatu kemitraan dengan masyarakat secara utuh dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang benar-benar aman dan kondusif, dengan demikian masyarakat dapat menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap kinerja Polri,” tutup Kasi Humas.** CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *