Bakti Sosial Polres MBD Bersihkan Lingkungan Masjid

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, Polres Maluku Barat Daya bersinergi menggelar kegiatan kerja bakti di lingkungan Masjid Nurul Iman Kalwedo Tiakur, Kecamatan Moa.

Kegiatan Kerja Bakti ini, dilaksanakan dalam program Jumat Bersih di bulan suci Ramadhan 1445 H. Sejumlah personel Polres MBD dikerahkan melakukan pembersihan sampah yang berserakan di seputaran kompleks Masjid. kegiatan ini di mulai pukul 08.30 Wit sampai pukul 10.00 Wit, Jumat (05/04/2024).

Personel Polres MBD pada giat tersebut , dipimpin Kasium Polres MBD Ipda Ruben Rupilu, dengan mengikut sertakan 13 personel. Tak hanya personel, kerja bakti juga dibantu jamaah masjid.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, kegiatan Jumat Bersih yang di laksanakan bersama oleh Polres MBD, menggunakan peralatan seadanya. Namun tetap berupaya untuk memaksimalkan pembersihan sampah di lingkungan masjid ,guna mewujudkan suasana lingkungan yang bersih dan asri.

“ berkat adanya kolaborasi Polri dengan warga jamaah masjid dengan mengutamakan semangat kegotong-royongan serta adanya kekompakan bersama yang diperlihatkan dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut, akhirnya dapat terselesaikan dengan aman dan lancar,” ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, Pimpinan menekankan bahwa kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan adalah merupakan salah satu dari Program Nasional yaitu Revolusi Mental dimana salah satu bagian dari revolusi mental adalah Indonesia Bersih, artinya kita ingin mengajak masyarakat dalam bentuk aksi bahwa kebersihan adalah merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan.

“ yang paling pokok adalah kita memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka dapat merubah mental dan pola pikir mereka yang kemarin kurang menghargai kebersihan kini menghargainya sehingga dengan adanya kebersihan lingkungan dapat menunjang keberlangsungan hidup masyarakat sehari-hari terutama dari segi kesehatan yang terjamin. “ tutup Kasi Humas.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *