Sambangi Gereja, Kapolda Kepri Bersama Waka Polda Salami Umat Kristiani Di Kota Batam Dan Tanjungpinang

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Menjaga toleransi keberagaman agama di Provinsi Kepulauan, dilakukan oleh Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK bersama Waka Polda, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dan jajaran, menyambangi umat kristiani yang sedang melaksankan ibadah perayaan Natal.

Selaku Kaopsda Operasi Lilin Seligi 2019, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK yang didampingi Pejabat Utama Polda Kepri, melakukan pengecekan di beberapa gereja di Kota Batam yang sedang melaksanakan ibadah natal, Selasa (24/12/2019)

5 gereja disambangi oleh Kepolda Kepri bersama rombongan, di antaranya gereja Palmarum dikecamatan Sekupang, gereja Tabga Batam Center, gereje Simalungun Sei Panas, gereja Santo Damian Kecamatan Bengkong dan di lokasi Pos Pengamanan di Nagoya Hill.

Tidak hanya mengunjungi dan mamastikan pengaman di lokasi gereja,Kapolda Kepri juga menyempatkan diri untuk bertemu dan bersamalan dengan umat kristian yang sedang melaksanakan ibadah perayaan natal.

Dalam arahannya Kapolda Kepri menghimbau, kepada seluruh personil TNI/Polri yang bertugas untuk terus semangat dalam melaksanakan Operasi Lilin Seligi 2019 pengamanan Natal dan Tahun Baru. Pasalnya Operasi Lilin Seligi, merupakan operasi kemanusiaan, dimana dalam pelaksanaan nya berkaitan dengan keselamatan masyarakat.

“Selaku Kapolda Kepri, Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan semangat para personil yang melaksanakan tugas pengamanan,” pinta Jenderal Bintang dua emas itu.

Kapolda juga menyampaikan kepada pastur di gereja yang dikunjungi bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada malam ini merupakan agenda Silaturahmi sekaligus melihat langsung situasi di lapangan.

Diwaktu yang sama Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, bersama Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono,S.IK,MM, serta didampingi Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres Tanjungpinang dan pejabat Polres Tanjungpinang, juga melakukan pengecekan pengemanan ibadah natal di beberapa yang ada di Kota Tanjungpinang selaku sentral ibukota Kepri.

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Kepri berpesan kepada seluruh personil yang bertugas bahwa untuk terus memperhatikan hal kecil dalam menjalankan tugas pengamanan terhadap masyarakat dan manfaatkan tugas yang diemban sebagai Ladang Ibadah.

“Disamping pelaksanaan tugas jadikan juga momentum  Operasi Lilin ini dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta prioritaskan juga keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas dalam rangka menyelamatkan jiwa masyarakat,”tutur Wakapolda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *