Kabupaten SBT Raih Peringkat 5 JAWARA BELAJAR.ID Daerah 3T Tahun 2023

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID – Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kembali menorehkan prestasi gemilang di kanca nasional sebagai salah satu daerah sebagai salah satu daerah Tertinggal Terdepan dan Terluar (3T) di wilayah Indonesia Timur.

Diketahui, Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu meraih prestasi yang sungguh luar biasa sebagai JAWARA AKTIVASI BELAJAR ID . Dimana, posisi tersebut Kabupaten SBT mampu menggantikan prestasi sebelumnya yang diraih oleh Kabupaten Kepulauan Aru.

Kesuksesan tersebut tidak terlepas dari peran penting Koordinator Ketua Tim (Ko Kapten) Khoirotun Nisak, S.Pd. M.Pd dalam upaya perbaikan pendidikan di wilayah Kabupaten SBT dengan berbagai rintangan yang cukup berat dihadapi untuk memberikan prestasi pendidikan yang sangat baik di mata Kabupaten/kota lain di Indonesia.

Selain itu, sebuah prestasi yang gemilang ini juga tidak hanya dalam bentuk person atau individu. Namun, berkat dukungan terbaik dari sosok Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten SBT Sidik Rumalowak, S.Pd.,MMP., M.Si, atas kerjasama yang erat dengan berbagai pihak, serta upaya keras dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Maluku.

Pada awalnya kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten SBT, Kamis, (21/09/2023) yang dihadiri oleh Drs. La Ode Safihu, M.Pd selaku Kepala BPMP, Halija Umagap, SE, M.Si selaku Tim BPMP, Kadis Dikbudpora Kabupaten SBT, Eko Prasetyo, S.Pd selaku Google Master Trainer Kabupaten SBT, juga dihadiri oleh Kepala Sekolah dan OPS (Operator Sekolah) dari beberapa sekolah dasar dan menengah di Kecamatan Bula, Kabupaten SBT.

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga pernah ditindaklanjuti dengan kegiatan pendampingan Luar Jaringang (Luring). Dimana, kegiatan itu juga dilaksanakan pada tanggal 22 s/d 26 September 2023 dilakukan di berbagai sekolah termasuk di SD Negeri 5 Bula, PAUD Gumumae Bula, SMK Negeri 3 SBT, SMP Negeri 15 SBT, dan SD Negeri 5 Tutuk Tolu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SBT Sidik Rumalowak, saat dikonfirmasi atas prestasi tersebut menyampaikan, semua langkah yang dilakukan merupakan wujud komitmen bersama untuk mencapai tujuan yang lebih baik dalam dunia pendidikan.

“Dengan kerja keras dan kerja sama yang terus berkembang, Kabupaten SBT siap menghadapi tantangan di masa depan dengan optimisme untuk mencerahkan pendidikan di bumi yang bertajuk Ita Wotu Nusa,” tulis Rumalowak kepada media ini Jumat (10/11) kepada tim media ini via Watsapp pribadinya.

Menurut pria perawakan Seram Timur itu, meskipun Kabupaten SBT memiliki tingkat capaian belajar.id yang tinggi, namun data Pendidikan, PMM, dan Rapor masih menunjukkan perbaikan yang diperlukan. Meski demikian, sambung Rumalowak harapan besar ada di masa depan dengan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten SBT.

“Semoga kerjasama yang solid ini tetap terjalin untuk dapat mewujudkn hal-hal baik lainnya. mari kita terus bergandengan tangan demi mewujudkan pendidikan di Kabupaten SBT yang lebih maju,” tulis Rumalowak menutup keterangannya.*** CNI-06/IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *