Kaisupy dan Lima Anak Maluku Masuk Seleknas EPA RANS Nusantara

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– TIM seleksi Elite Pro Academy (EPA) RANS Nusantara U-16 zona 10 mengumumkan hasil seleksi pemain terbaiknya.

Tercatat Enam anak Maluku terpilih untuk selanjutnya bergeser ke Seleksi Nasional (Seleknas) di Lampung.

Salah satu dari 6 anak Maluku itu ada punggawa Kalesang Football Club (FC) , M. Juni Artha Kaisupy. Dia jadi pemain termuda dalam club bola tersebut.

Kaisupy terpilih berdasarkan pengamatan video tes yang di kirim koordinator seleksi zona Maluku ke pihak EPA U-16 RANS Nusantara di pusat.

Kaisupy ditanyai perihal hasil pengumuman tersebut mengaku senang dan bahkan tak menyangka jeripayah dan impiannya bisa beradu ke Jakarta.

“Alhamdulilah, dari sejumlah video pemain yang dikirim ke pusat, saya salah satu dari dua orang yang terpilih. Saya sangat bersyukur,” kata Artha Kaisupy di Ambon, Sabtu (19/8/2023)

Dirinya mengaku, banyak pemain-pemain yang punya talenta sepakbola mumpuni di Maluku.

“Tentu ini satu kebanggaan. Terima kasih kepada ayah, ibu yang selalu memberikan semangat dan doa. Juga kepada kakak-kakak di tim Kalesang FC yang selalu mensupport beta selama ini,” ungkapnya.

Koordinator RANS Nusantara EPA U-16 zona 10 Maluku, Rinto D. Lewen dikonfirnasi mengakui, pihkanya telah melakukan seleksi di lapangan Unpatti Ambon, Sabtu (19/8/2023) sore ini.

Seleksi diikuti puluhan peserta dan hanya enam orang yang dinyatakan lolos. Empat diantaranya berdasarkan hasil seleksi secara langsung di lapangan dan dua melalui pengamatan video.

“Empat orang itu yakni Rafli Endo Saputra, Rangga Bolang, Bimbim Umarell dan Abu Darda Thenu. Sementara dua yang lolos berdasarkan hasil pengamatan video yaitu Angkie M.C Tahalele dan M. Juni Artha Kaisupy,” katanya

Keenam putra terbaik asal Maluku ini akan mengikuti seleksi nasional pada tanggal 21 Agustus 2023 di Lapangan PSN Natar Lampung Selatan.

Kemudian lolos seleknas TC sejak tanggal 23 Agustus sampai 10 September 2023 di Lampung. TC di Jogja tanggal 11-12 September 2023 dan kick of EPA liga 1 U-16 tanggal 24 September 2023 sampai selesai.

“Saya menyampaikan banyak terimakasih, atas partisipasi putra-putra terbaik Maluku pada seleksi ini. Mohon maaf jika ada kekurangan saat kegiatan berlangsung. Pesan beta, tetap semangat dan terus berlatih, “ingatnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *