Kakorlantas Polri Hadiri Audiensi Persiapan Pengamanan KTT G20 di Bali

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi selaku wakaops 2 menghadiri undangan Audiensi antara Kaops beserta Perangkat Operasi dengan Kompolnas terkait untuk Memberikan Informasi Terbatas Pengamanan Kegiatan KTT G20. Kegiatan dilaksanakan di Rupat Rodalops Sops Polri Lt.5, Mabes Polri, Kamis (20/10/2022).

Kegiatan ini dilakukan Mabes Polri untuk memaparkan upaya maksimal pengamanan untuk menyukseskan event internasional Presidensi G20 di Indonesia. Dalam hal ini, Polri melakukan pengamanan operasi terpusat. Polri akan bersinergi dengan pihak TNI, Paspampres, BNPB, Basarnas dan stakeholder yang lainnya.

Polri melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi operasi “Puri Agung-2022” selama 10 hari (8 November 2022-17 November 2022) di wilayah hukum Polda Bali, Polda Jatim dan Polda NTB, terutama di tempat kegiatan KTT G20 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelejen, penegakan hukum, siber, interpol, dan kamtibmas untuk menjamin keamanan dalam pelaksanaan presidensi KTT G20.

Pengamanan dan penjagaan, dilakukan untuk memastikan kedatangan delegasi dan Presiden untuk menghindari potensi adanya gangguan mulai dari bandara, jalur ke hotel, di area hotel dan di lokasi kegiatan KTT Presidensi G20 berlangsung sesuai dengan protokol dan prosedur pengamanan internasional.

Ketua harian kompolnas, Irjen Pol (Purn), Dr. Benny Jozua Mamoto dalam pertemuan ini mengatakan pengamanan yang dipersiapkan dengan matang akan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Pengamanan kali ini, kalau ini berhasil berarti nama Indonesia kedepan ketika memimpin ASEAN akan semakin mantap. Saya yakin ketika sudah memperisapkan diri dengan baik mudah-mudahan bisa berjalan lancar.” Ucap Benny.

Pihaknya juga melakukan pemetaan titik yang menjadi fokus pengamanan Polri dibagi dalam 5 kawasan: Seminyak, Jimbaran, Sanur, Nusa Dua Utara, Nusa Dua Selatan. Diprioritaskan semua kegiatan delegasi maupun presiden akan berlangsung di lokasi tersebut.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko sebagai Kaops didampingi, kabaintelkam Polri sebagai wakaops 1, Komjen Pol Ahmad Dofiri, Kakorlantas Polri sebagai Wakaops 2, Irjen Pol Firman Shantyabudi, serta pejabat tinggi Polri lainnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.