Kapolri Apresiasi Soliditas dan Kerja Sama TNI-Polri, Menjaga Kamtibmas Selama Pemilu 2019 Dengan Baik

Militer Polri

Jakarata,CakraNEWS.ID- Apresiasi dan ucapan terimah kasih di sampaikan Kapolri Jenderal Pol.Prof.H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, atas soliditas dan kerja sama dari TNI-Polri, dalam menjaga sitasi Kamtibmas selama pelaksanaan Pemilu 2019 di Indonesia.

“Berkat kerja sama antara TNI-Polri, tugas berat menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2019 dapat dilalui dengan baik. Selama setahun terakhir, kebersamaan inilah yang membuat kita semua bisa berdiri tegak di Monas ini. Berbagai ivent besar selama setahun terutama tentang keamanan, alhamdulillah bisa kita lalui bersama,”ungkap Kapolri saat ditemui Awak Media usai mengikuti olahraga bersama TNI/Polri di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/7/2019).

Ia mengaku merasa bangga dengan tingkat partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019 kemarin, sangat tinggi yang mana angka tersebut paling tinggi sepanjang sejarah reformasi.

“Pada tahun 2014, kemarin angkanya 69 persen. Tapi tahun 2019 naik menjadi 81 persen. Tingkat partisipasi tertinggi di dunia,” jelas mantan Kepala BNPT tersebut.

Jenderal bintang empat itu juga menyampaikan kekompakan TNI-Polri sangat masih tetap terjaga dengan baik, salah satunya adalah melalui olahraga bersama TNI-Polri  sebagai bagian dari peringatan HUT Bhayanghara yang ke-73.

“Acara ini bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-73, 1 Juli 1946 sampai 1 Juli 2019,” tutur Jenderal Pol Tito Karnavian sebelum memulai acara.

Upacara Hari Bhayangkara ke-73 akan diselenggarakan secara resmi pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang, dan direncanakan akan dipimpin secara langsung oleh  Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *