Kalibrasi Arah Kiblat Masjid Al-Anshor NU Aru oleh KaKemenag dan Wakil Ketua DPRD Aru

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Aru bersama Wakil Ketua DPRD memimpin proses kalibrasi arah kiblat di Masjid Al-Anshor NU.

Lokasi masjid ini terletak di Jalan Kilo 5, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Dobo, Jumat (8/12/2023).

Kegiatan kalibrasi arah kiblat merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa penunjukan arah kiblat masjid sesuai dengan ketentuan yang benar. Kepala Kantor Kemenag bersama Wakil Ketua DPRD melakukan peninjauan dan pengecekan secara langsung, memastikan bahwa arah kiblat masjid tersebut sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Aru, M. Hanafi Rumatiga menyampaikan pentingnya penepatan arah kiblat sebagai bagian integral dari ibadah umat Islam.

Wakil Ketua DPRD, Lanurdi Djabumir dalam kapasitasnya sebagai Ketua GP Ansor Kepulauan Aru menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan untuk memastikan aspek penting ini dalam pembangunan masjid.

Dengan adanya kegiatan kalibrasi arah kiblat ini, diharapkan Masjid Al-Anshor NU dapat terus menjadi tempat ibadah yang memenuhi standar dan memberikan kenyamanan spiritual bagi warga muslim di Kabupaten Kepulauan Aru khususnya di wilayah Kilo 5, kota Dobo.*** Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *