Kampanye Keselamatan Ditlantas Era Digital, Insipratif dan Musical dari Polda Maluku

Militer Polri

Ambon,CakraNEWS.ID– Ajakan masyarakat untuk tertib berlalu lintas  dikemas oleh Direktorat Lalulintas Polda Maluku, melaui kampanye digitalisasi yang disalurkan melalui suara emas Ipda Wildaniar Kandowangko, S.TK, bersama beberapa anggota Ditlantas Polda Maluku.

Terobosan baru yang  dilakukan Perwira pertama Polwan Ditlantas Polda Maluku ini, dipopulerkan melalui arasemen lagu, ajakan untuk tertib lalu lintas bagi masyarakat Kota Ambon, yang tidak hanya menjadi menjadi Kota Music (City Of Music) melainkan dapat menjadi Kota yang tertib dalam berlalu lintas.

Satu karya yang mendapat apresiasi baik dari netizen di Kota Ambon, adalah video dalam bentuk lagu kampanye keselamatan yang di buat anggota Ditlantas Polda Maluku dengan memanfaatkan media social untuk menyalurkan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat. Ide kraetif tersebut di susun oleh Ipda Wildaniar Kandowangko yang bertugas di jajaran Ditlantas Polda Maluku

Hal ini bukan semata-mata untuk menghindari hukuman, melainkan untuk keselamatan bersama,beragam kampanye keselamatan dilakukan baik secara dialog mapun road show ke kalangan masyarakat pengguna kendara an dan jalan.

“Benar saya dan teman-teman yang buat videonya, sampai dipublikasi, kami berharap video itu bisa diterima dikalan gan masyarakat untuk memahami pentingnya keselamatan berlalulintas untuk semua pengendara. Kehidupan masyarakat Maluku sangat musical. Itu sebabnya music bagi masyarakat Maluku merupakan identitas, sehingga kami merasa perlu membuat hiburan lewat video music yang positif agar diterima masyarakat Maluku,”tutur Polwan berpangkat satu balok emas itu,kepada CakraNEWS.ID, Jumat (23/11/2018).

Video karya Ditlantas Polda Maluku ini di upload pada akun youtube Ditlantas Polda Maluku, juga di upload oleh sejumlah warga lewat media social facebook. Seperti akun media social wartawan Kompas TV, yang mengupload video tersebut telah di tonton oleh kurang lebih 3000 viewers,dan banyak di share. Serta mendaptkan tanggapan baik dari pengguna media social. Seperti akun facebook Jacky Manuputi yang ikut share dengan caption

“Di Kota Musik seperti Ambon, Polantas juga ikut bernyanyi di jalan. Kereen nih idenya Akun, Begitujuga akun facebook tadjudin buano Sangat kreatif. Kalau pengendara motor atau mobil masih lalai, apalagi karena sengaja, berarti dia kurang dengar musik. Semoga masyarakat di Maluku,khususnya pengguna jalan bisa manaati dan memahami cara berlalulintas dengan baik. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.