Kampus STIKES Maluku Husada Teken MoU Dengan Perusahan Herbal Nomor 1 di SBB

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Maluku Husada resmi menjalin kerjasama dengan perusahan skala Commanditaire Vennootschap, Alfa Blessing.  Sebuah perusahan  yang bergerak  pada bidang kesehatan berbasis herbal ternama di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Kerjasama itu dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditanda tangani langsung Ketua STIKES Maluku Dr. Sahrir Sillehu dan Dominggus J Risaputty, direktur Alfa Blesing, Rabu  (20/04).

Ketua STIKES Maluku Dr. Sharir Sillehu kepada wartawan mengakui, pihaknya sebagai instansi atau lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan telah

Dikatakan, lingkungan kampus berperan dalam pengembangan sektor UMKM daerah melalui penelitian aplikatif maupun pendampingan usaha.

“Kami menekankan pentingnya optimasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Termasuk di dalamnya penyuluhan dan pelatihan juga pemberdayaan masyarakat berbasis iptek terhadap usaha yang juga berkaitan dengan kampus,” jelasnya.

Diakaui, pihaknya mendorong program kampus melalui penerapan teori menuju aplikasi yang harus berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Ia menilai ada keterkaitan antara riset perguruan tinggi dan praksis bisnis industri, mengingat banyaknya produk inovasi baru ditengah masyarakat khususnya di Kabupaten SBB.

Lanjut dijelaskan, Sifat Kerja sama ini ialah saling menguntungkan dalam rangka pengembangan Usaha Kreatif Masyarakat melalui kegiatan Tri Dharma perguruan Tinggi dan bersifat periodic.

“Dengan kerjasama ini, tentu akan banyak yang bias dilakukan untuk  pengembangan mutu  Kampus juga untuk pengembangan Usaha masyarakat ini. Adalah Menjamin dan mengakui hak intelektual atas produk usaha yang telah dihasilkan. Kedepannya juga akan kita lakukan penilitian-penilitian yang terbarukan  terkait usaha yang bersangkutan,”  bebernya.

Ketua STIKES Maluku juga mengakui, untuk mengembangkan serta promosi prodak UMKM local ini,  pihaknya akan menghimpun karya ilmiah terkait prdouk tersebut yang nantinya akan dipublikasikan dalam bentuk jurnal ilmiah.

Sementara Direktur Alfa Blesing, Dominggus J Risaputty menyampaikan apresiasi setingi-tingginya  kepada seluruh civitas akademika STIKES Maluku.

Dikatakan, kerjasama ini merupakan suatu terobosan yang tentu dapat membantu pengembangan  usaha kreatif yang saat ini tengah berjalan.

“Terimakasih ketua Stikes dan jajaran yang sudah menjalin kerja sama ini. Kita akan berkolaborasi selain untuk bisnis, juga untuk memajukan pendidikan di bumi Saka Mese Nusa,” pungkasnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.