Kapolda Buka Puasa Bersama Siswa Bintara SPN Polda Maluku

Adventorial News Polri

Ambon, CakraNEWS.ID– Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum melaksanakan buka puasa bersama siswa Bintara Polri yang sedang mengikuti Pendidikan di SPN Polda Maluku, Senin 18/3/2024.

Buka puasa bersama Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda ini dilaksanakan di Masjid SPN Polda Maluku.

Menjelang waktu berbuka puasa, Kapolda Maluku memberikan arahan kepada para calon Bintara Polri untuk dilaksanakan dengan baik. Pertama adalah Kapolda meminta para Bintara agar dapat mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan.

“Saat ini di dalam diri kalian itu harus kalian syukuri atas apa yang sudah Tuhan berikan, baik itu yang Muslim maupun yang Nasrani dan beragama lainnya sebab dari sekian ribu orang yang ingin menjadi Polisi namun Tuhan menentukan kalian inilah yang terpilih,” ungkapnya.

Para Bintara Polri diminta untuk menghargai apa yang sudah diraih saat ini, karena telah merasakan perjuangan dengan susah payah dan niat yang kuat.

“Dengan kerja keras kalian bisa sampai pada takdir kalian saat ini maka jalani lah apa yang sudah kalian peroleh, laksanakan pendidikan dengan semangat dan ceria, lalui semua proses dengan baik agar nantinya kalian bisa lulus menjadi anggota polri untuk ke depan kalianlah yang akan menjaga Maluku dengan bakti dan tanggung jawab kalian sebagai seorang anggota Polri,” pintanya.

Setelah nantinya dilantik sebagai anggota Polri, Kapolda mengaku hal tersebut merupakan awal pengabdian di kepolisian. Jadilah polisi baik dengan tidak melakukan pelanggaran. Sebab faktanya, anggota polisi yang baru dinas dua tahun tapi sudah harus di PTDH dari Polri. “Hal itu karena tidak mensyukuri apa yang Tuhan berikan sehingga mereka melakukan pelanggaran,” ingatnya.

Para siswa juga diingatkan untuk harus dewasa dan tangguh dengan tidak bergantung pada orang tua, apalagi kepada orang lain. Sebab tugas polisi itu melindungi dan melayani masyarakat.

“Kalian adalah teladan dan contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat makanya saya sudah sampaikan kepada pengasuh kalian agar nantinya kalian harus dibentuk untuk menjadi Polisi yang dewasa dan mandiri dalam menjalankan tugas kepolisian, maka saya ajak kalian untuk gantungkan cita-cita kalian setinggi langit untuk kesuksesan kalian ke depan,” pinta Kapolda.

Kapolda juga menekankan kepada para siswa agar selalu kompak, solid dan menjaga persaudaraan meski dari latar belakang yang berbeda, dari daerah masing-masing di Maluku, sebagaimana program Basudara Manise Polda Maluku.

Usai melaksanakan buka puasa bersama para siswa, Kapolda Maluku melanjutkan Sholat Magrib berjamaah di Masjid SPN Polda Maluku. Selanjutnya melaksanakan makan malam bersama dengan pejabat utama Polda maupun seluruh siswa Bintara di ruang makan SPN Polda Maluku.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *