Irwasda Maluku Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolda: Tekan Potensi Gangguan Kamtibmas

Adventorial News Polri

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan upacara hari kesadaran nasional di lapangan Letkol Pol Chr. Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (18/3/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Irwasda Maluku, Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol Sik. Sementara Komandan Upacara yakni Kasubid Waprov Bid Propam Polda Maluku Kompol Senja Pratama Sik.

Dalam upacara yang dihadiri seluruh pejabat utama dan personel Polda Maluku ini, Irwasda dalam sambutannya membacakan amanat Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum.

Kapolda dalam amanatnya pertama-tama menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran, karena telah melaksanakan pengamanan di setiap aktivitas masyarakat, terutama pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu Tahun 2024, sehingga berlangsung aman dan lancar.

Ia mengatakan, meskipun dengan keterbatasan yang ada, seluruh personel Polda Maluku dan jajaran diharapkan harus mampu memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam pengamanan Pemilu yang saat ini sudah berada pada tahapan perhitungan suara. “Termasuk nantinya pada pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada dengan melakukan kegiatan kepolisian yang dapat menekan potensi gangguan Kamtibmas di wilayah Maluku,” pintanya.

Bulan Ramadan kini tengah dilaksanakan. Kapolda juga meminta agar pengamanan terhadap setiap aktivitas masyarakat dapat terus ditingkatkan hingga menjelang pelaksanaan pengamanan hari Raya Idul Fitri nanti.

“Tingkatkan kewaspadaan pengamanan proaktif dalam setiap kegiatan kepolisian. Seluruh personel harus merespon cepat setiap laporan dan pengaduan masyarakat. Tingkatkan juga sinergitas dengan TNI dan seluruh instansi terkait di Maluku dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif saat perayaan hari raya Idul Fitri nanti,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *