Kapolda Dan Waka Polda Kepri, Tinjau Langsung Kesiapan Pengamanan Pilkada Di Polres Bintan Dan Tanjungpinang

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Peninjauan langsung kesiapan pengamanan pentahapan pemilihan kepala daerah (PILKADA) 2020, yang berlangsung di Provinsi Kepulauan Riau, dilakukan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, didampingi Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Darmawan bersama Pejabat Utama Polda Kepri, dengan mengunjungi wilayah Polres Bintan dan Polres Tanjungpinang, pada Sabtu (5/12/2020).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol, Harry Goldenhardt, S, dalam rilisnya kepada Wartawan menjelaskan, kunjungan pertama dilakukan Kapolda Kepri dan rombongan dengan melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada yang dilakukan oleh Polres Bintan dan jajaran. Dalam kunjungan ke Polres Bintan, Kapolda bersama rombongan mendengar langsung pemaparan rencana pengamanan pentahanapn Pilkada serentak, yang disampaikan langsung oleh Kapolres Bintan.

“Selain pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada  di Polres Bintan, Kapolda Kepri bersama rombongan juga melakukan pengecekan personil pengamanan yang ditugaskan di kantor KPUD dan Bawaslu Kabupaten Bintan,”ucap Harry.

Harry mengatakan, usai melakukan pengecekan pengamanan Pilkada di Kabupaten Bintan, Kapolda Kepri bersama rombongan, melanjutkan perjalanan ke Kota Tanjungpinang.

Tiba di Kota Tanjungpinang, Kapolda bersama rombongan melakukan pengecekan personil pengamanan hingga logistik Pilkada yang ada di kantor KPU dan Bawaslu Kepri.

“Dalam kunjungan ke Kota Tanjungpinang, Kapolda Kepri, menerima langsung penyerahan bantuan lahan yang nantinya akan dipergunakan sebagai Mapolres Tanjungpinang. penyerahan bantuan lahan tersebut langsung diberikan oleh pemerintahan Provinsi Kepri melalui Pjs.Gubernur Provinsi Kepri DR.Drs Bahtiar Baharudin,” ungkap Harry.

Dalam pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada yang dilakukan oleh Polres Bintan dan Polres Tanjungpinang, kepada personil pengamanan, Kapolda Kepri berharap, agar dalam melaksanakan tugas pengamanan harus siap mengahadapi ancamanan dan situasi dalam bentuk yang beraneka ragam.

“Kepada rekan-rekan semuanya yang melaksanakan tugas pengamanan harus siap menghadapi segala bentuk ancaman dan situasi yang beraneka ragam selama tahapan pemilihan serentak ini, untuk itu saya tekankan kepada seluruh nya yang berangkat menuju ke TPS masing-masing harus selalu dalam keadaan sehat dan dalam kondisi prima,”himbau Kapolda Kepri.

Kapolda juga meminta kepada personil TNI-Polri yang tugaskan untuk melakukan pengamanan Pilkada, gara selakukan melakukan patroli cipta kondisi setiap harinya maupun malam hari, agar dapat memberikan rasa aman ditengah-tengah masyarakat.

“Lakukan Patroli Cipta Kondisi disetiap wilayah hukum polres masing-masing setiap hari dan setiap malamnya patroli terus ditingkatkan, untuk menjamin rasa aman ditengah-tengah masyarakat. Lakukan juga patroli skala besar yang melibatkan TNI-Polri dan Stakeholder terkait lainnya,” pinta Kapolda Kepri.

Selain itu dikesempatan yang sama, Waka Polda Kepri juga meminta kepada Polsek yang jaraknya jauh dari Polres tentunya setiap Kapolres harus siap melakukan pergeseran pasukan apabila terjadi segala sesuatu yang sifatnya kontijensi dan didalam pelaksanaan Pengamanan ini jangan sampai bersikap Underestimate. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *