Polda Maluku Kerahkan 100 Personil BKO Satbrimob, Backup Pengamanan Pentahapan Pilkada 2020 Di Sulsel

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- 100 Personil Satbrimob Polda Maluku diberangkatkan dalan tugas BKO ke Polda Sulawesi Selatan, untuk membackup pentahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak tahun 2020, yang berlangsung  Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelepasan personil BKO Satbrimob Polda Maluku, digelar dalam upcara pergeseran pasukan,yang dipimpin langsung oleh Komandan Satbrimob Polda Maluku, Kombes Pol, M. Guntur, S.I.K, M.H, bertempat di lapangan upaca Mako Satbrimob Polda Maluku, Tantui Ambon, pada Minggu (6/12/2020).

Dalam arahannya, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur menegaskan agar personil meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu berdoa sebelum dan sesudah kegiatan dan janganlah meninggalkan ibadah.

“Rekan-rekan sekalian terkhusus yang akan melaksanakan backup penugasan dalam rangka pengamanan pilkada Sulawesi Selatan pesan saya yang pertama selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pada setiap kesempatan melaksanakan tugas atau kegiatan diawali dengan doa dan gunakan waktu untuk beribadah,” tandasnya.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan soal untuk selalu menjaga stabilitas tubuh atau kesehatan, apa lagi saat ini masih berada masa pandemi covid-19.

“Ingat saat ini masih berada dalam masa pandemi covid-19. Sulawesi Selatan merupakan zona merah, oleh sebab itu kepada rekan-rekan sekalian agar mematuhi protokol kesehatan yang harus diterapkan kepada diri sendiri untuk selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak aman karena kesehatan menjadi faktor utama dalam mendukung tugas rekan-rekan sekalian,” kata Dansat.

Sementara itu Kombes Pol. M. Guntur, S.IK., M.H Kepada PID Brimob mengaku keberangkatan ini akan melaksanakan pengamanan Pilkada dan tahapan di sana namun belum diketahui berapa lama personil BKO di Sulsel.

Ia berharap keberangkatan Brimob Polda Maluku dapat membantu membackup pelaksanaan pilkada di wilayah hukum Polda Sulsel dengan aman dan lancar. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *